Home > Berita Liga Italia > Bursa Musim Dingin, 3 Pemain Ligue 1 Ini Bisa Jadi Pilihan Transfer AC Milan

Bursa Musim Dingin, 3 Pemain Ligue 1 Ini Bisa Jadi Pilihan Transfer AC Milan

Dengan bursa transfer pada Januari akan segera dibuka dalam hitungan hari, berikut 3 bintang Ligue 1 Prancis yang menang layak didatangkan oleh pemuncak Serie A Italia, AC Milan.

Hanya bisa finis di peringkat keenam klasemen akhir Serie A Italia musim 2019/2020 lalu, AC Milan kembali tampil memukau dalam paruh pertama musim 2020/2021 ini.

Hingga pekan ketiga belas, Rossoneri sudah berhasil memuncaki klasemen dengan total koleksi 31 poin dari 13 pertandingan.

Mengandalkan kombinasi dari pemain senior seperti Zlatan Ibrahimovic serta Simon Kjaer dengan pemain muda seperti Gianluigi Donnarumma hingga Theo Hernandez, pasukan Stefano Pioli belum juga terkalahkan pada Serie A Italia musim ini, dengan catatan 9 menang dan 4 seri.

Mereka juga memiliki keseimbangan yang sangat baik antara lini belakang dengan lini depan, dengan baru kebobolan 14 kali (terbaik kedua) serta mencetak 29 gol (tersubur kedua).

Penampilan gemilang di liga domestik juga menular ke Liga Europa. Simon Kjaer dkk finis sebagai pemuncak klasemen Grup H dan akan berjumpa FK Crvena Zvezda di babak 32 besar Februari 2021 nanti.

Meski kini tengah dalam situasi yang sangat baik, AC Milan tetap membutuhkan tambahan baru di bursa transfer Januari. Pasalnya, rangkaian cedera dan padatnya jadwal mulai membuat pasukan Stefano Pioli kesulitan.

Terbukti, dalam 3 pertandingan terakhir di Serie A Italia, Rossoneri hanya bisa meraih hasil 2 imbang dan 1 menang. Akibatnya, meski masih berada di puncak, AC Milan hanya unggul 1 poin dari rival sekota mereka Inter Milan yang ada di peringkat kedua.

Di sisi lain, kehadiran pemain baru akan memberikan alternatif kepada Stefano Pioli untuk memberi waktu istirahat kepada para pemain andalan, terutama yang sudah senior seperti Zlatan Ibrahimovic dan Simon Kjaer.

Apalagi, Paolo Maldini dkk di jajaran manajemen dikabarkan juga berencana mewujudkan kehadiran pemain baru, demi menjaga peluang juara musim ini.

Kompetisi Ligue 1 Prancis pun bisa menjadi “surga belanja” bagi AC Milan musim ini, seiring dengan banyaknya pemain berkualitas dengan harga tak terlalu mahal.

Berikut ini 3 pemain Ligue 1 Prancis yang layak diboyong AC Milan ke San Siro pada Januari nanti:

Dari Lini Depan Hingga Belakang

1. Memphis Depay (Lyon)

Memphis Depay: 5 things on Lyon's Dutch star

Gagal pindah ke Barcelona di bursa transfer musim panas, . . . Gabung . . . Memphis Depay akhirnya memutuskan bertahan di Lyon. Sejauh ini, Depay mempertahankan ketajamannya dengan mencetak 8 gol dan 4 assist dari 16 pertandingan di liga.

Dengan pengalaman panjang, ketajaman yang sudah terbukti, dan kontrak yang akan habis 6 bulan lagi, Memphis Depay bisa menjadi opsi yang baik untuk dijadikan  pelapis bagi Zlatan Ibrahimovic. Apalagi, Ante Rebic terbukti kesulitan tampil sebagai ujung tombak jika Ibra absen.

Kehadiran Depay akan memberikan kesempatan lebih banyak bagi Ibrahimovic untuk beristirahat, sehingga kondisinya bisa lebih terjaga untuk laga-laga penting.

2. Boubacar Kamara (Marseille)

Leaving Marseille For PSG 'Would Be a Betrayal' Claims Former Player - PSG  Talk

Sempat dikaitkan dengan Boubacar Kamara, Januari 2021 bisa menjadi kesempatan baik bagi AC Milan untuk mendatangkannya. Pasalnya, dilansir Sempre Milan, klub-klub Ligue 1 Prancis mengalami krisis keuangan karena masalah hak siar sehingga membuka peluang menjual pemain terbaik mereka.

Boubacar Kamara sendiri dinilai sesuai dengan kebutuhan AC Milan karena bisa bermain di dua posisi yakni bek tengah dan gelandang bertahan sama baiknya, sehingga bisa menutup dua lubang sekaligus. Usianya yang baru 21 tahun pun dinilai sesuai dengan visi Elliott Management.

3. Boubakary Soumare (Lille)

Meet Boubakary Soumare, the Lille midfielder who could be Man Utd's answer  to the Pogba problem | Goal.com

Krisis keuangan parah yang dialami Lille berpotensi membuat presiden klub, Gerard Lopez, ditendang oleh Elliott Management dan JP Morgan sebagai pemberi pinjaman. Situasi ini membuka peluang hengkangnya sejumlah bintang, termasuk Boubakary Soumare yang juga pernah diincar AC Milan.

Hanya menjadi pemain pelapis di Lille musim ini, peluang bergabung dengan Rossoneri diyakini akan membuat Boubakary Soumare tertarik untuk hengkang ke San Siro. Kehadirannya pun akan membuat lini tengah AC Milan memiliki kedalaman yang baik.

 

x

Check Also

Juve Dibawah Allegri Butuh 3-4 Pemain Baru, Locatelli Layak Dipertimbangkan

Pada musim panas ini, Massimiliano Allegri kembali melatih Juventus. Mantan pelatih Napoli Giovanni Galeone mengatakan ...