Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Januari 2021, 7 Rumor Transfer Ini Dinilai Tak Masuk Akal

Bursa Januari 2021, 7 Rumor Transfer Ini Dinilai Tak Masuk Akal

Bursa transfer pemain Januari 2021 akan segera bergulir. Klub-klub raksasa hingga semenjana sudah mulai bersiap bertarung di bursa transfer musim dingin untuk mendapatkan pemain yang tepat. Bursa transfer Januari 2021 biasanya identik dengan sulit mendatangkan pemain bintang. Tapi, ada juga klub yang bisa mendapatkan tangkapan besar pada Januari.

Salah satu contohnya keberhasilan Manchester United membawa Bruno Fernandes ke Old Trafford pada Januari 2020. Dalam waktu singkat Fernandes menjelma menjadi pemain terpenting di MU, serta berkontribusi sangat luar biasa. Tapi, ada juga yang hanya belanja seadanya di bursa transfer Januari.

Klub-klub biasanya tidak mau melepas pemain bintang di tengah musim karena akan bisa berakibat fatal bagi tim. Walau begitu, bursa transfer Januari tetap menarik disimak. Ada juga transfer-transfer aneh yang mulai mencuat menjelang bursa transfer Januari 2021, berikut di antaranya seperti dilansir Planet Football.

1. Shkodran Mustafi

Setelah melakukan kesalahan besar sejak bergabung dengan Arsenal pada 2016, Mustafi sudah menjadi sosok terpinggirkan di Emirates. Walau hanya tampil dua kali di Premier League untuk The Gunners sepanjang musim 2020/2021, sang bek kelihatannya sudah cukup membuat Barcelona terkesan. Ya, Anda membacanya dengan benar, dia dikabarkan diminati Barca.

Barcelona membutuhkan bek tengah baru setelah Gerard Pique cedera. Menurut Mundo Deportivo, Mustafi sedang dipertimbangkan sebagai target yang dibawa pada Januari 2021. Rumor ini mungkin kelihatannya tidak masuk akal. Tapi, jangan lupa ini adalah Barcelona yang sama, yang merekrut mantan striker Middlesbrough Martin Braithwaite pada awal tahun ini. Pantas saja Lionel Messi ingin pergi.

2. Ezequiel Garay

Barcelona bukan satu-satunya klub yang butuh bek baru pada Januari 2021. Stok bek tengah Liverpool musim ini sangat tipis setelah Virgil van Dijk dan Joe Gomez mengalami cedera panjang. The Reds sudah dikaitkan dengan pemain seperti Ben White, Dayot Upamecano, David Alaba, dan Milan Skriniar.

Tapi, manajer Liverpool, Klopp, akan mengambil risiko dengan menggaet Ezequiel Garay Garay yang berusia 34 tahun. Dia berstatus bebas transfer setelah menderita cedera lutut serius di Valencia pada Februari. Begitulah menurut media Todofichajes. Mengingat Klopp pernah memakai bursa transfer Januari untuk menggaet Steven Caulker, rumor Garay sepertinya sama sekali tidak aneh.

3. Christian Eriksen

Setelah gagal memenuhi ekspektasi selama tahun pertamanya di Inter Milan, Eriksen sekarang terpinggirkan di sana.

“Apakah Eriksen akan ada di bursa? Saya bisa bilang, . . . Gabung . . . ya. Piero Ausilio (Direktur Olahraga Inter Milan) mengatakannya pelan lalu dan saya bisa mengulanginya,” kata Chiex Executive Juventus, Beppe Marotta, kepada Sky Sports.

“Tapi itu bukan hukuman. Sederhananya, ia pemain yang punya masalah beradaptasi dengan kehidupan di Inter. Sebut saja dia tidak berfungsi untuk tim. Ini fakta obyektif, yang tidak ada hubungannya dengan sisi profesionalismenya.”

Sementara Eriksen banyak dikaitkan dengan Arsenal, The Sun menyarankan Manchester United menambahkan gelandang serang lain ke skuad mereka. The Sun juga menyebut Eriksen siap pindah pada Januari. Berita itu kelihatannya tidak mungkin terjadi karena MU memiliki stok melimpah di posisi itu. Selain punya Bruno Fernandes, ada juga Donny van de Beek.

4. Renato Sanches

Renato Sanches pernah dianggap sebagai pemain muda terbaik di Eropa. Dia gabung ke Bayern Munchen dengan banderol tinggi pada 2016, di mana kontribusinya yang paling menonjol adalah terdegradasi dengan status pinjaman di Swansea City. Sang pemain sudah menemukan kembali performa terbaiknya sejak bergabung dengan Lille pada 2019 dan kemungkinan akan kembali ke Liga Inggris pada 2021.

Menurut TuttoMercatoWeb, Liverpool sudah mencapai kesepakatan untuk menggaet pemain internasional Portugal itu dalam kesepakatan 18 juta euro pada Januari 2021. Rumor ini cukup aneh. Liverpool sudah memiliki stok opsi di lapangan tengah. Yang agak aneh juga, mengapa media Italia membuat kabar yang mendalam tentang klub Inggris yang menginginkan pemain Portugal yang sedang bermain di Prancis. Rasanya persinggungannya sangat jauh.

5. Adama Traore

Setelah dikaitkan dengan klub-klub seperti Juventus, Barcelona dan Liverpool, berita Traore ke Leeds United tentu mengejutkan. Media 90min melaporkan Leeds berencana bermanuver pada Januari 2020, karena bos Leeds, Victor Orta adalah penggemar berat sang pemain.

Dia pernah mendatangkan Adama Traore ke Middlesbrough empat tahun lalu. Tapi sangat diragukan tim Marcelo Bielsa akan bersedia membayar harga yang diminta sangat tinggi. Fans Leeds juga menunjukkan kalau mereka sudah memiliki ribuan pemain sayap di Elland Road.

 

x

Check Also

Kalah Cepat, Pemain Incaran Liverpool Disabet Dortmund

Inggris – Liverpool harus mengubur keinginannya untuk mendatangkan Donyell Malen, karena Borussia Dortmund dilaporkan sukses ...