Home > Berita Bola > Bola Internasional > Boyong Ryuji Utomo, Penang FC Targetkan Enam Besar Malaysia Super League

Boyong Ryuji Utomo, Penang FC Targetkan Enam Besar Malaysia Super League

Jakarta – Manajemen Penang FC menargetkan masuk ke enam besar Malaysia Super League (MSL) 2021.

Penang FC tidak ingin perjalanan pertamanya sebagai tim promosi sama dengan nasibnya di musim 2017 lalu dimana skuad Harimau Kumbang menduduki peringkat 12 klasemen akhir, sehingga harus terdegradasi ke Malaysia Premier League (MPL).

Selain mempertahankan trio impor Brasil, yakni Rafael Vitor Santos de Freitas, Endrick dos Santos Parafita, dan Anselmo Arruda da Silva, menjelang MSL 2021 ini Penang FC juga mendatangkan dua pemain dan pelatih asing baru.

Dua peman asing baru tersebut yakni Sheriddin Boboev asal Tajikistan untuk mengisi slot pemain Asia, serta Ryuji Utomo yang dipinjam dari Persija Jakarta, untuk memenuhi kuota pemain ASEAN.

Selain itu, manajamen Penang juga mendatangkan pelatih anyar Tomas Trucha. Pelatih asal Ceko dini dikontrak selama satu musim, dan akan diperpanjang bila target tercapai.

Menurut CEO Penang FC, Datuk Amar Pritpal Abdullah, pihaknya yakin pengalaman Trucha di sejumlah kompetisi Eropa bisa mengangkat performa Penang FC dibanding dengan musim lalu, meski pada musim ini anggaran yang digelontorkan lebih kecil.

“Pada musim 2019, kami mengeluarkan . . . Gabung . . . dana 7,2 juta ringgit (sekitar Rp25,1 miliar). Sedangkan pada musim ini kami hanya menggunakan 6,8 juta ringgit (Rp23,7 miliar) dari anggaran awal 8 juta ringgit (Rp27,9 miliar),” ungkap Amar.

“Trucha diperkirakan tiba di Pulau Pinang akhir bulan ini. Jika dia mampu mempertahankan tim Penang FC dalam saingan Liga Super pada musim 2022, kami akan lanjutkan kontraknya setahun lagi,” sambungnya.

Sementara itu, Ryuji Utomo saat ini masih menjalani karantina mandiri di Kuala Lumpur sebelum bergabung bersama tim Penang FC untuk berlatih.

Karantina tersebut dilakukan sesuai dengan peraturan pemerintah Malaysia terhadap WNA yang datang ke sana. Ryuji diperkirakan baru bisa bergabung dengan tim pada 28 Desember mendatang.

x

Check Also

20 Pemain Yang Masuk Nominasi Peraih Ballon d’Or 2021

Ballon d’Or 2021 seharusnya jadi persaingan sengit antara pemain-pemain terbaik semusim terakhir. Setidaknya ada 20 ...