Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Boyong Brylian Aldama, Klub Kroasia Ini Bakal Sediakan Makanan Halal

Boyong Brylian Aldama, Klub Kroasia Ini Bakal Sediakan Makanan Halal

Jakarta – Salah satu pemain Timnas U-19 Indonesia, Brylian Aldama, telah resmi direkrut oleh klub asal Kroasia, HNK Rijeka dengan masa kontrak selama 18 bulan.

Keberangkatan Brylian Aldama tinggal menunggu waktu saja karena saat ini ia tengah menunggu proses visa kerjanya selesai.

Sebagai pemain baru tentu saja Brylian Aldama diharapkan untuk segera bisa beradaptasi dengan klub barunya, sehingga menjadi hal yang wajar bila ada beberapa permintaan atau keinginan dari pemain atau bahkan klubnya.

Beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dalam proses adaptasi tersebut adalah soal bahasa dan makanan yang berbeda.

Terkait hal ini, perwakilan Garuda Select, Mirwan Suwarso menjelaskan bahwa pihaknya tidak mengetahui secara jelas apakah ada permintaan khusus dari Brylian ataupun HNK Rijeka.

Menurut Mirwan, pihaknya hanya bertugas mengenalkan Brylian Aldama dan HNK Rijeka, apalagi Brylian memiliki agensi sendiri.

Namun, Mirwan sempat menyampaikan kepada pihak HNK Rijeka bahwa Brylian Aldama adalah seorang Muslim yang tentu saja dalam hal makanan berbeda.

“Jadi yang pertama kami sampaikan ke klub sana pasti pertama mengatakan bahwa Brylian itu seorang Muslim dan dia tidak makan daging babi dan kami cuma memberi informasi dasarnya saja,” kata Mirwan Suwarno, Kamis (3/12/2020).

Di sisi . . . Gabung . . . lain, pihak HNK Rijeka juga menanyakan soal bahasa yang akan digunakan Brylian.

Mirwan mengungkapkan, pihak klub menanyakan apakah Brylian Aldama perlu belajar bahasa Kroasia dan Inggris selama di sana karena soal bahasa adalah hal yang penting pemain untuk berkomunikasi dengan rekan-rekannya yang lain di lapangan.

“Terakhir kami berkomunikasi dengan Rijeka, mereka bertanya apakah Brylian perlu belajar Bahasa Kroasia dan Inggris, salah satu diantaranya saja,” ujar Mirwan.

“Saat itu kami pun menyetujui dua-duanya. Mereka bertanya soal persiapan Brylian Aldama di sana, terutama kelas bahasa itu,” lanjut Mirwan.

Terkait hal-hal khusus yang lain Mirwan mengaku tidak tahu karena tugasnya hanya sampai mengenalkan Brylian Aldama kepada HNK Rijeka.

“Itu sudah selesai karena selanjutnya itu urusan klub dan langsung ke pemainnya,” pungkasnya.

x

Check Also

Salut, Universitas di AS Tawari Pemain Timnas U-19 Indonesia Beasiswa

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Jack Brown, kabarnya mendapat tawaran beasiswa jalur prestasi olahraga ...