Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > Bos PSIS Anggap Wajar David da Silva Hengkang Dari Persebaya

Bos PSIS Anggap Wajar David da Silva Hengkang Dari Persebaya

Semarang – CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi ikut mengomentari terkait hengkangnya David da Silva dari Persebaya Surabaya.

Menurut Yoyok, keputusan David tersebut merupakan keputusan yang wajar karena hingga saat ini belum ada kejelasan soal kelanjutan kompetisi liga di Indonesia.

Seperti yang diketahui, sejak dihentikan pada pertengahan Maret 2020 lalu akibat pandemi Covid-19, baik Liga 1 dan Liga 2 belum juga bisa dilanjutkan hingga saat ini.

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonnesia Baru (LIB) telah merencanakan akan menggulirkan kembali kompetisi pada Februari tahun depan. Namun hal itu pun masih belum jelas karena hingga saat ini surat izin resmi dari pihak kepolisian belum dikantongi.

Kerena itu, Yoyok memandang wajar bila David da Silva memutuskan untuk meninggalkan Persebaya.

“Saya rasa mundurnya David da Silva dari Persebaya merupakan hal yang cukup wajar,” kata Yoyok.

Lebih jauh Yoyok menjelaskan, bila kasus tersebut terjadi pada PSIS Semarang, dirinya juga tidak akan menghalangi pemainnya yang ingin hengkang.

Bagi Yoyok, yang terpenting adalah sang pemain bisa mendapatkan yang . . . Gabung . . . terbaik baginya, meski itu harus meninggalkan PSIS

“Apabila situasi tersebut terjadi di PSIS, kami tak akan menghalang-halangi karena saat ini kebutuhan perut merupakan hal utama,” kata Yoyok.

“Apalagi pemain asing yang merantau jauh ke sini,” sambungnya.

“Tidak hanya Persebaya, kita ketahui bersama hampir semua klub di Liga 1 banyak yang ditinggal pemain asingnya,” ungkap Yoyok.

Meski demikian, bila ada pemainnya yang ingin hengkang dari klub, Yoyok berharap agar hal itu dikomunikasikan terlebih dahulu, sehingga tidak ada masalah di kemudian hari.

“Yang terpenting komunikasi,” ujar Yoyok.

“Itu kuncinya, semua jika diselesaikan dengan kekeluargaan pasti berujung baik,” tambahnya.

x

Check Also

Lepas 30 Persen Sahamnya, PSIS Harap Dapat Ide-Ide Baru

Semarang – PSIS Semarang telah melepas 30 persen sahamnya ke Wahyu Agung Group, salah satu ...