Home > Berita Liga Inggris > Bos Liverpool Senang Stadion Tak Lagi Kosong

Bos Liverpool Senang Stadion Tak Lagi Kosong

Laga Liverpool kontra Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Inggris 2020-2021 yang dimainkan pada Minggu (6/12/2020) atau Senin dini hari tadi, kembali diramaikan oleh penggemar secara langsung di dalam stadion.

Pertandingan yang dihelat di Stadion Anfield itu disaksikan langsung oleh 2.000 penggemar.

Ini merupakan pertama kalinya Liverpool bermain dan disaksikan langsung oleh penggemarnya setelah sekian bulan lamanya.

Seperti diketahui, sebelum laga ini Liverpool dan nyaris semua klub sepak bola di Eropa terpaksa menggelar pertandingan tanpa penonton di dalam stadion dikarenakan merebaknya virus corona.

Melihat penggemar akhirnya bisa kembali lagi ke stadion pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyambutnya dengan positif.

Menurut Klopp, kembalinya penggemar ke dalam stadion adalah sebuah pertanda bagus untuk sepak bola.

“Setelah 10 bulan tanpa penggemar di dalam stadion, itu adalah pertanda yang sangat indah. Ini seperti berita tentang orang pintar yang menemukan vaksin,” ujar Klopp seperti dikutip SatuPedia.com dari Daily Mail.

“Oke, kami baru mendapatkannya lagi dalam beberapa bulan, tapi dengan seperti ini kami jadi tahu ‘oh sudah siap’ jadi kami bisa mulai melakukan sesuatu. Ini adalah sebuah pertanda.”

“Adanya orang di stadion adalah pertanda baik lainnya. Semoga semuanya berjalan dengan baik dan kami dapat membangunnya sebagai masyarakat, bukan hanya komunitas . . . Gabung . . . sepakbola.”

“Kami berharap untuk empat, lima, enam ribu di masa depan. Normalitas akan kembali dan kita harus lebih menghargai hal ini nantinya,” kata Klopp menambahkan.

Liverpool sendiri berhasil memenangkan pertandingan melawan Wolves dengan skor cukup telak, 4-0.

Gol Mohamed Salah pada menit ke-24 menjadi yang pertama kali sekaligus satu-satunya untuk Liverpool pada babak pertama.

Sementara tiga gol lainnya dibuat Liverpool pada babak kedua lewat aksi Geroginio Wijnaldum (58′), Joel Matip (67′), serta gol bunuh diri Nelson Semedo (78′).

Berkat kemenangan ini, Liverpool sukses merebut urutan 2 dari tangan Chelsea sekaligus menjaga jarak dengan pemuncak klasemen sementara Tottenham Hotspur.

Dengan tambahan 3 angka, kini Liverpool memiliki koleksi poin yang sama dengan Tottenham Hotspur, 24, namun kalah jumlah selisih gol.

x

Check Also

Jadon Sancho

Ini Penyebab Jadon Sancho Maih Belum Diresmikan Oleh Setan Merah

Manchester – Jadon Sancho sukses berlabuh ke Manchester United seteah diboyong dari Borussia Dortmund pada ...