Home > Berita Liga Inggris > Bos Liverpool Mengeluh Soal VAR Lagi

Bos Liverpool Mengeluh Soal VAR Lagi

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, kembali melontarkan komentar bernada mengeluh terkait kinerja video assistant referee alias VAR. Liverpool harus puas berbagi angka dengan Fulham setelah kunjungan mereka ke Stadion Craven Cottage dalam pekan ke-12 Liga Inggris 2020-2021 berakhir dengan skor imbang 1-1.

The Reds, julukan Liverpool, menjadi kubu yang tertinggal lebih dulu pada pertandingan yang dimainkan Minggu (13/12/2020) atau Senin dini hari WIB itu. Sepakan kaki kanan Bobby Decordova-Reid pada menit ke-25 dari dalam kotak penalti berhasil mengoyak gawang kawalan Alisson Becker.

Gol itu memaksa Liverpool tertinggal 0-1 saat turun minum. Pada babak kedua, Liverpool tampil lebih menekan, dan itu membuahkan hasil. Pada menit ke-79 Liverpool mendapat hadiah penalti setelah sepakan tendangan bebas Georginio Wijnaldum mengenai tangan dari bek Fulham yang berada di dalam kotak terlarang.

Mohamed Salah yang maju sebagai algojo, menunaikan tugasnya dengan baik dan membuat kedudukan kembali berimbang. Skor 1-1 bertahan sampai akhir pertandingan. Tidak lama setelahnya, pelatih Liverpoool, Juergen Klopp, langsung menyampaikan pendapatnya mengenai pertandingan itu.

Tanpa basa-basi Klopp langsung menyoroti gol Fulham. Menurutnya, seharusnya gol itu tidak sah karena sebelum terjadi, salah satu pemain mereka, Antonee Robinson melakukan pelanggaran kepada Mohamed Salah.

Bukan hanya itu, Klopp juga mengkritik kinerja VAR pada pertandingan itu, khususnya . . . Gabung . . . untuk gol Fulham. Klopp merasa VAR dan petugasnya malam itu, Lee Mason, harusnya meninjau kembali insiden Robinson-Salah. Tapi, pada praktiknya VAR tidak melakukannya dan gol Fulham tetap disahkan.

“Ini jelas pelanggaran, tidak ada yang lain,” kata Klopp seperti dikutip dari Sky Sports.

“Orang yang memberikan assist, mendapat keuntungan dengan mendorong dan lalu bisa mengoper bola. Ada keuntungan, ini bukan tentang seberapa keras pelanggaran itu, itu keuntungan untuk mereka.”

“Saya tidak yakin apa yang dilakukan Lee Mason di rumah, tapi itu bukan kontak normal dalam sepak bola.

“Itu kontak yang cukup untuk membuat keuntungan,” kata Klopp.

Ini bukan pertama kalinya Klopp mengeluhkan kinerja VAR dalam pertandingan yang dimainkan tim asuhannya. Sosok asal Jerman itu juga pernah melontarkan komentar serupa pada musim lalu, tepatnya dalam pertandingan melawan Manchester United di pekan ke-9 Liga Inggris 2019-2020.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...