Home > Berita Liga Italia > Bos Juventus Jagokan Milan dan Inter Raih Scudetto Musim Ini

Bos Juventus Jagokan Milan dan Inter Raih Scudetto Musim Ini

 

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menyatakan timnya kuat. Tapi, juru taktik asal Italia itu menyebut favorit juara Liga Italia 2020-2021 adalah AC Milan dan Inter Milan. Juventus awalnya adalah unggulan dalam perburuan trofi Liga Italia pada musim ini.
Karena, Bianconeri (julukan Juventus) adalah juara Liga Italia dalam sembilan musim beruntun.

Tapi, performa Juventus di Liga Italia musim ini kurang meyakinkan. Teranyar, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dipermalukan Fiorentina 0-3 di Allianz Stadium, Rabu (23/12/2020), dini hari WIB. Petaka untuk Juventus dimulai saat pertandingan melawan Fiorentina baru berjalan tiga menit.
Juventus tertinggal 0-1 setelah Dusan Vlavohic mencetak gol ke gawang Wojciech Szczesny.

Juventus semakin terpuruk saat Juan Cuadrado menerima kartu merah pada menit ke-18. Walau bermain dengan 10 orang, Juventus sempat mengimbangi permainan Fiorentina. Sayangnya, Alex Sandro mencetak gol bunuh diri sehingga Fiorentina menggenapkan keuggulan mereka pada menit ke-76.
Kekalahan Juventus semakin nyata saat Martin Caceres mencetak gol untuk Fiorentina pada menit ke-81.

Bianconeri pun menderita kekalahan pertama mereka di Liga Italia. Selain kalah, Juventus juga dirugikan dengan diterimanya banding Napoli tentang kekalahan WO dari Bianconeri oleh CONI (Komita Olimpiade Nasional Italia). Hal itu membuat kemenangan WO Juventus atas Napoli batal sehingga kedua tim akan bertanding pada Januari 2021.
Juventus total . . . Gabung . . . kehilangan enam poin pada dini hari tadi sehingga jarak mereka dengan dua dua tim Kota Milan pun semakin jauh.

Juventus tertahan di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 24 poin. Bianconeri tertinggal enam poin dari Inter (posisi kedua) dan tujuh poin dari Milan (posisi pertama). Oleh karena itu, Pirlo menyebut Milan dan Inter sebagai unggulan di Liga Italia musim ini.

“Kami merasa kami adalah tim yang kuat, tapi kalau Milan dan Inter ada di sana, itu berarti mereka sudah tampil lebih baik dari kami sejauh ini. Jangan dipungkiri mereka adalah favorit sekarang,” kata Pirlo, mengutip dari Football Italia, Rabu (23/12/2020).

Posisi Juventus saat ini juga rawan disalip AS Roma yang ada di bawah mereka dengan total poin sama. Kalau menang atas Cagliari di Olimpico Stadium pada Kamis 24 Desember 2020, dini hari WIB, Roma akan menggusur Juventus.

x

Check Also

Laga Pramusim Inter Menang Telak, Hakan Calhanoglu Langsung Cetak Gol

Hakan Calhanoglu langsung menunjukkan performa bagus dengan mencetak gol dalam partai persahabatan yang mempertemukan Inter ...