Home > Berita Liga Champions > Blunder Saat Lawan Liverpool, Kiper Ajax Janji Tebus Kesalahan

Blunder Saat Lawan Liverpool, Kiper Ajax Janji Tebus Kesalahan

Kiper Ajax, Andre Onana, berjanji akan menebus kesalahannya usai membuat blunder yang menyebabkan timnya kalah dari Liverpool. Ajax bertamu ke markas Liverpool, Stadion Anfield, dalam pertandingan matchday 5 Grup D Liga Champions 2020-2021, Selasa (1/12/2020).

Pertandingan itu berkesudahan dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah, Liverpool. Gol semata wayang yang tercipta pada pertandingan itu dicetak oleh pemain Liverpool, Curtis Jones, pada menit ke-70.

Ada unsur blunder yang dilakukan oleh kiper Ajax, Andre Onana, dalam proses gol yang membuat Liverpool meraih tiga poin. Onana membiarkan umpan silang dari bek The Reds, Neco Williams, yang kemudian berhasil diteruskan menjadi gol oleh Curtis Jones.

Setelah pertandingan Onana mengakui kalau gol yang menyebabkan Ajax kalah itu tidak lepas dari kesalahannya. Oleh karena itu, Onana berjanji untuk menebus kesalahannya dengan meminimalisir kesahalan seperti dalam pertandingan melawan Liverpool.

“Saya bukan yang terbaik, kesalahan bisa terjadi pada siapa saja,” kata Onana seperti dikutip dari laman resmi Ajax.

“Sulit bagi saya, tapi saya harus menerimanya, itu adalah bagian dari kehidupan dan itu adalah bagian dari sepak bola.”

“Terkadang Anda membuat kesalahan, terkadang tidak.”

“Saya . . . Gabung . . . sepenuhnya bertanggung jawab atas kekalahan hari ini.”

“Saya harus menerima kenyataan. Akibat kesalahan saya, kami tidak meraih hasil imbang dan kami tidak menang.”

“Saya di sini untuk melakukan penyelamatan, tidak membuat kesalahan, dan saya harus sangat kritis terhadap diri saya sendiri.”

“Saya sudah melakukan banyak hal bagus pada masa lalu, jadi saya harus berusaha lebih keras. Saya harus menegakkan kepala.”

“Kami bermain bagus. Kami memiliki banyak peluang. Saya menyukai cara para pemain bertarung. Kami memiliki lebih banyak penguasaan bola.”

“Kami memiliki begitu banyak peluang, tapi kami tidak beruntung.”

“Saya tidak perlu melakukan kesalahan lagi dan kalau kami mencetak banyak gol, maka saya pikir kami akan memiliki peluang untuk lolos,” kata Onana menambahkan.

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...