Home > Berita Liga Champions > Blunder Bek Real Madrid di Kandang Shakhtar Donetsk

Blunder Bek Real Madrid di Kandang Shakhtar Donetsk

Blunder dari Raphael Varane semakin memperpahit kekalahan Real Madrid di kandang Shakhtar Donetsk pada matchday kelima fase grup Liga Champions 2020-2021. Real Madrid menderita kekalahan 0-2 dalam kunjungan ke markas Shakhtar Donetsk di NSC Olimpiyskiy Stadium, Selasa (1/12/2020).
Dua gol dari Dentinho dan Solomon memaksa sang raksasa Spanyol pulang dengan tangan hampa. Gol pertama tim tuan rumah tidak lepas dari kesalahan Raphael Varane.

Saat para bek Madrid dalam posisi bertahan di kotak penalti, Varane kelihatan menghindari bola operan dari temannya sendiri, Ferland Mendy. Si kulit bulat pun diserobot oleh Dentinho yang kemudian melepaskan tembakan ke gawang. Menghitung pertandingan melawan Donetsk, Varane sudah melakukan tiga blunder berujung kebobolan di Liga Champions selama tahun 2020.
Dalam periode serupa, tidak ada pemain yang melakukan kesalahan lebih banyak dari bek timnas . . . Gabung . . . Prancis itu.

Kekalahan di Kyiv membuat Los Blancos terancam gagal lolos ke babak 16 besar. Mereka tertahan di peringkat ketiga Grup B dengan koleksi tujuh poin, serupa dengan Shakhtar yang menghuni tangga kedua. Adapun jarak Madrid dengan sang pemuncak tabel, Borussia Moenchengladbach, adalah satu angka.
Sebagai tambahan informasi, sejak kompetisi tertinggi antarklub Eropa berformat Liga Champions, Madrid belum pernah gagal melewati fase grup.

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...