Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-16 > Bima Sakti Masih Prioritaskan Latihan Fisik Untuk Timnas U-16 Indonesia

Bima Sakti Masih Prioritaskan Latihan Fisik Untuk Timnas U-16 Indonesia

Sleman – Timnas U-16 Indonesia kembali menggelar pemusatan latihan (TC). Untuk periode Desember, sebanyak 26 pemain telah dipanggil untuk menjalani TC di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada 6 – 23 Desember 2020.

Pada TC kali ini, pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, kembali akan fokus kepada peningkatan fisik pemain.

“Hampir sama di setiap pemusatan latihan, kami akan terus memberikan materi latihan fisik. Ini yang harus setiap waktu dijaga saat ini,” kata Bima Sakti, Sabtu (5/12/2020).

“Alhamdulillah fisik para pemain semakin meningkat. Semoga saja bisa lebih baik lagi,” lanjutnya.

Selain fisik, Bima juga menyoroti soal komunikasi antar pemain, terutama di lini pertahanan, yang menurutnya masih harus diperbaiki.

“Yang pasti sampai saat ini koordinasi masih kurang. Terutama barisan bertahan, di mana mereka harus sejajar, harus drop back saat lawan melakukan . . . Gabung . . . long pass direct,” jelas Bima.

“Itu yang nanti akan terus kami perbaiki, dan saya tidak akan pernah merasa puas, saya yakin dengan potensi yang ada di tim ini, selalu bisa lebih baik dan siap menghadapi turnamen dikemudian harinya,” imbuhnya.

Untuk TC kali ini ada tiga wajah baru yang ikut dipanggil, yakni Jovan Adestya, Farhan Arif Musthofa, dan Victor Jonson Benjamin Dethan.

x

Check Also

Fisik Pemain Jadi Salah Satu Prioritas Selama TC TImnas Indonesia U-16 di Sleman

Skuad timnas U-16 Indonesia selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Sleman memiliki beberapa target yang ...