Home > Berita Liga Indonesia > Bima Sakti Beberkan Peningkatan Timnas U-16 Indonesia Selama TC di Bulan November

Bima Sakti Beberkan Peningkatan Timnas U-16 Indonesia Selama TC di Bulan November

prediksi jitu

Timnas Indonesia U-16 telah merampungkan pemusatan latihan (TC) periode bulan ini. TC berlangsung pada 16-29 November 2020, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Sejak TC dimulai, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman terus mengisi latihan dengan perbaikan-perbaikan. Mengacu pada dua laga uji coba kontra Uni Emirat Arab (UEA) U-16 pada Oktober lalu yang berakhir dengan kekalahan 2-3 dan 0-4.

Hasilnya, Bima menilai pasukannya mengalami banyak kemajuan. Mulai dari fisik, taktik, hingga kekompakan.

“Saya melihat banyak sekali yang meningkat dari pemain, seperti kerja sama tim, koordinasi lini belakang yang selama ini menjadi kekurangan kami saat dua kali bertemu tim UAE U-16 sudah membaik,” ujar Bima, disadur dari laman PSSI.

“Di mana tim harus bermain lebih dekat dan rapat lagi dalam bertahan untuk antisipasi serangan balik langsung dari lawan, agar tidak mudah ditembus lawan,” katanya menambahkan.

Gelar Game Internal

Di akhir-akhir TC periode November, Bima beberapa kali menggelar pertandingan sesama anggota tim. Selang harinya mengikuti jadwal Piala AFC U-16 2020 yang akan berlangsung di Bahrain pada tahun depan.

“Di TC kami yang terakhir bulan ini, kami mengadakan internal game, beberapa hari sebelumnya kami juga melakukan hal yang sama. Hal ini guna untuk membiasakan anak-anak bagaimana nanti saat menghadapi turnamen Piala AFC U-16,” tuturnya.

“Saya juga menyamakan jadwal seperti halnya turnamen tersebut. Di mana ada waktu main, istirahat, lalu main kembali. Kemudian saya juga ingin membiasakan para pemain untuk bermain di perubahan kondisi cuaca, seperti dari sejuk ke panas,” imbuh Bima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Frans Sinatra Huwae Kritik FC Utrecht Soal Perekrutan Bagus Kahfi

Belum lama ini banyak pihak yang menyudutkan Barito Putera terkait gagalnya Bagus Kahfi bergabung dengan ...