Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-16 > Bima Sakti Akui Timnas U-16 Indonesia Masih Butuh Banyak Pembenahan

Bima Sakti Akui Timnas U-16 Indonesia Masih Butuh Banyak Pembenahan

Yogyakarta – Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, mengakui masih ada beberapa kekurangan yang masih harus dibenahi menjelang ajang Piala Asia U-16 pada awal tahun depan.

Kekurangan-kekurangan tersebut akan coba dibenahi pada pemusatan latihan (TC) Timnas U-16 Indonesia yang digelar di Sleman, Yogyakarta, hingga 23 Desember nanti.

Seperti diketahui, ada 26 pemain yang dipanggil, termasuk dua pemain keturunan, yakni Ronaldo Joybera Kwateh dan Victor Jonson Benjamin Dethan, untuk menjalani TC di Yogyakarta ini.

“Dari awal kami latihan disini ada game situation, finishing training, kemudian organisasi bertahan di sektor belakang, karena kita melihat video kemarin waktu uji coba melawan UEA (Uni Emirat Arab) memang masih banyak kekurangan yang harus kami benahi,” jelas Bima Sakti.

Pada TC kali ini, Timnas U-16 Indonesia tidak melakukan laga uji coba, baik dengan tim lokal maupun luar, dengan pertimbangan pandemi Covid-19 yang belum . . . Gabung . . . kondusif di Indonesia.

Sebagai gantinya, Timnas U-16 Indonesia hanya melakukan internal game untuk melihat perkembangan pemain selama sepekan.

“Untuk melihat perkembangan fisik, kemudian taktik secara individu maupun tim, lalu dari segi taktik permainan tim, semoga bisa lebih baik lagi, terpenting adalah kesehatan para pemain bisa terjaga dengan baik,” ungkap Bima Sakti.

Pada ajang Piala Asia U-16 di Bahrain nanti, Timnas U-16 Indonesia tergabung di dalam Grup D bersama dengan Jepang, Arab Saudi, dan China.

x

Check Also

Fisik Pemain Jadi Salah Satu Prioritas Selama TC TImnas Indonesia U-16 di Sleman

Skuad timnas U-16 Indonesia selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Sleman memiliki beberapa target yang ...