Home > Berita Liga Indonesia > Bhayangkara FC > Bila Ditunjuk PSSI ke Ajang Piala AFC 2021, Bhayangkara Solo FC Siap

Bila Ditunjuk PSSI ke Ajang Piala AFC 2021, Bhayangkara Solo FC Siap

Solo – Bhayangkara Solo FC menyatakan kesiapannya bila ditunjuk PSSI untuk mewakili Indonesia di ajang Piala AFC 2021 mendatang.

Hal dikatakan oleh Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara Solo FC, Sumardji menjelang rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk menentukan siapa wakil Indonesia di Piala AFC 2021.

Rapat tersebut rencananya akan digelar pada Rabu (16/12/2002) mendatang.

Seperti diketahui, Bhayangkara Solo FC berpeluang untuk terpilih mewakili Indonesia di Piala AFC 2021 karena telah mengantongi lisensi klub profesional AFC 2020.

Meski demikian, masih ada enam klub Liga 1 lainnya yang juga mengantongi lisensi yang sama. Mereka adalah Persib Bandung, Borneo FC, Arema FC, Persipura Jayapura, Bali United, dan Persija Jakarta.

“Kalau kami disuruh main di Piala AFC ya kami pasti siap, karena itu kan mewakili Indonesia juga,” kata Sumardji.

Sedangkan untuk venue pertandingan, Bhayangkara Solo FC akan memakai Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, yang telah direnovasi . . . Gabung . . . sesuai standar FIFA.

“Untuk main kami pasti akan di Solo. Pokoknya kalau PSSI tunjuk kami jadi wakil, kami pasti siap. Ya pokoknya tinggal tunggu saja siapa yang jadi wakil di Piala AFC nanti,” ucap Sumardji.

Seharusnya, yang berhak mewakili Indonesia di Piala AFC adalah juara Liga 1. Namun untuk Liga 1 2020 masih belum diketahui siapa juaranya karena lanjutan kompetisi masih tertunda hingga Februari 2021 mendatang. Padahal AFC meminta PSSI mendaftarkan wakilnya pada Desember ini.

x

Check Also

2 Pemain Pilar Bhayangkara FC Alami Cedera Usai Lawan Borneo FC

Malang – Bhayangkara Solo FC berhasil menang tipis dengan skor 1-0 saat melawan Borneo FC, ...