Home > Berita Liga Inggris > Bernd Leno Ungkap Keluh Kesah Atas Keterpurukan Arsenal Musim Ini

Bernd Leno Ungkap Keluh Kesah Atas Keterpurukan Arsenal Musim Ini

Penjaga gawang asal Arsenal, Bernd Leno meluapkan keluh kesahnya atas keterpurukan yang sudah dialami timnya pada saat ini, yang disebutnya karena kurang disiplin, sikap sertakepercayaan diri.

The Gunners harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat melawan Southampton, Kamis (17/12), hasil yang mengakhiri rentetan tiga kekalahan beruntun pada Liga Primer Inggris.

Namun Arsenal masih tertahan pada posisi ke-15 dan dengan hanya meraih 14 poin dari 13 pertandingan pertama pada Liga Primer musim ini, sebuah pencapaian terendah mereka pada kasta tertinggi sejak 1974/75.

Masalah kedisiplinan telah menjadi kendala utama di bawah manajer Mikel Arteta, dengan kartu merah yang diterima Gabriel melawan Soton membuat Arsenal kini telah mengoleksi tujuh kartu merah sejak ditangani Arteta pada Boxing Day 2019, empat lebih banyak dari kontestan Liga Primer lainnya.

Leno memang tidak menyalahkan pelatihnya, Arteta atas keterpurukan tim sejauh ini, namun mengatakan bahwa dirinya dan rekan-rekan setim yang harus bertanggung jawab.

“Itu [tekanan pada Arteta] bukan masalah sama sekali. Pelatih paling tidak bisa disalahkan atas fakta bahwa kami berada dalam situasi ini,” kata Leno kepada Sky Germany.

“Jika Anda melihat cara kami berlari di lapangan, maka hanya para pemain yang patut disalahkan. Saya harus berkata jujur tentang itu.”

“Kami mendapatkan banyak kartu merah, membuat . . . Gabung . . . banyak kesalahan,  salah posisi. Itu adalah hal-hal yang helas kami atasi ribuan kali. Pada akhirnya, masalahnya adalah kurangnya fokus dari para pemain.”

“Pelatih bukan merupakan sumber masalah di ruang ganti, tidak ada kritikan padanya. Kami mengkritik diri kami sendiri dan para pemain tahu bahwa mereka yang harusnya bertanggung jawab.”

“Sebenarnya kami punya kualitas, namun tiba-tiba ada jeda sekarang ini. Tidak ada yang bisa menyematkan sumber masalah pada seseorang saja.”

Dengan Arsenal hanya meraih satu kemenangan dalam sembilan pertandingan mereka di Liga Primer, Leno mengungkapkan borok yang menyebabkan penurunan performa timnya.

“Sikapnya buruk, kami kurang disiplin dan kami tidak percaya diri. Ada banyak faktor yang berperan di sini,” lanjut kiper asal Jerman itu.

“Kami telah membahas hal tersebut dengan sangat jelas secara internal dan semuanya setuju bahwa kami harus mengubahnya dengan sangat cepat.”

x

Check Also

chelsea vs manchester city

Bukannya Beli Pemain, Chelsea Mungkin Akan Ditinggal Pemainnya

London – Pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea masih belum mendatangkan pemain baru dan ...