Home > Berita Liga Spanyol > Bermain Bersama Messi Membuat Pemain Barcelona Jadi Stres

Bermain Bersama Messi Membuat Pemain Barcelona Jadi Stres

Lionel Messi dianggap sebagai salah satu penyebab dari para pemain Barcelona mengalami stres. Hal tersebut sudah diungkapkan mantan kiper yang juga eks asisten pelatih Luis Enrique di Barcelona, Juan Carlos Unzue.

Lionel Messi sudah mengabdikan hidupnya untuk Barcelona sejak pertama menandatangani kontrak pada sebuah serbet kertas pada saat ia masih berusia 13 tahun.

Dia menjalani debutnya bersama dengan Barcelona pada Juli 2005. Sejak saat itu, Messi sudah mempersembahkan 34 trofi termasuk 10 gelar dari Liga Spanyol dan empat Liga Champions.

Lionel Messi juga mengukir namanya pada buku rekor Barcelona sebagai sosok pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub. Pemain yang berusia 33 tahun itu sudah mencetak 641 gol dalam 745 penampilannya pada semua ajang.

Selain bersama dengan klub, Messi juga meraih berhasil prestasi individu. Dia masih menjadi pemilik dari Ballon d’Or terbanyak dengan enam trofi. Serangkaian kesuksesan dari Messi membuat banyak pesepak bola mendambakan bisa berbagi ruang ganti dengannya.

Meski demikian, bermain bersama dengan megabintang asal Argentina itu ternyata bukan sesuatu hal yang mudah. Juan Carlos Unzue mengungkapkan bahwa Messi juga memiliki ambisi sangat tinggi.

Standar tersebut tidak . . . Gabung . . . jarang memengaruhi orang di sekitarnya. Hal itulah yang menurut Juan Carlos Unzue bisa memicu stres dari para pemain Barcelona lainnya.

“Apa yang membuat Messi berada di posisi sekarang adalah ambisinya dan menghasilkan saat-saat yang membuat stres,” kata Juan Carlos Unzue dilansir dari Goal.

“Dia menuntut dirinya untuk terus menjadi yang terbaik dan sebagai konsekuensinya ia juga menginginkan hal maksimal dari orang-orang di sekitarnya.”

“Baik itu pelatih, fisioterapis, atau rekan setimnya. Itu menghasikan tekanan besar pada teman-temannya yang tidak mampu memenuhi ekspektasi Messi,” ujar Unzue.

Lionel Messi sendiri belum juga menunjukkan ketajamannya pada musim ini. Dia baru bisa mencetak tujuh gol dan empat assist dari 14 penampilannya di semua kompetisi.

 

x

Check Also

Sergino Dest Mau Bawa Barcelona Juara Musim Depan

Tatap musim baru, bek kanan Barcelona, Sergino Dest, bertekad untuk membawa Blaugrana juara Liga Spanyol ...