Home > Berita Bola > Bola Internasional > Berbatov Menyebut Betapa Menyiksanya Latihan Bareng Ronaldo

Berbatov Menyebut Betapa Menyiksanya Latihan Bareng Ronaldo

Manchester – Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov, menyebut sesi latihan bersama Cristiano Ronaldo begitu menyiksa, suasananya ia ibaratkan seperti di medan peperangan.

Untuk diketahui, Dimitar Berbatov pernah bermain bersama Ronaldo selama satu musim, yakni pada 2008-2009.

Meski hanya sempat bermain bersama selama satu musim namun momen tersebut sangatlah berkesan bagi mantan pemain sepak bola asal Bulgaria ini.

“Sesi latihan (di Manchester United) terkadang seperti perang, sebab orang-orang di sana membenci kekalahan,” ungkap Berbatov.

“Itu adalah lingkungan yang bagus, memberikan asupan tekad dan rasa lapar untuk meraih kemenangan,” tambahnya.

Berbatov juga mengakui, Ronaldo selalu menunjukkan determinasi tinggi, meski itu hanyalah sesi latihan.

“Anda bisa tahu bagaimana kompetitifnya dia (Ronaldo) hanya dengan melihat jadwal latihannya. Dia berlatih dengan sangat keras. Dia selalu memiliki tekad untuk menjadi lebih baik dari siapa pun,” kata Berbatov.

“Dalam sesi permainan di latihan, ketika dia kehilangan (bola) atau timnya kalah, dia selalu bertekad untuk menjadi pemenang. Kami juga memiliki itu. Itulah sebabnya kami bermain untuk Man United,” ucapnya.

Selain itu, Berbatov juga memuji sikap profesional yang ditunjukkan . . . . . . Ronaldo, baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Saya beruntung bermain bersama Ronaldo selama satu musim. Dia adalah seorang profesional 100 persen, baik di dalam maupun luar lapangan,” tutur Berbatov.

“Saya tidak pernah melihatnya terlambat ikut latihan. Dia selalu bersiap di gym, setelah berlatih dia akan menambah latihan ekstra untuk menembak, lalu pergi berenang dan kembali ke gym lagi,” pungkas Berbatov.

Dimitar Berbatov sendiri resmi pensiun dari sepak bola pada September 2019 lalu dengan klub terakhir yang ia bela adalah Kerala Blasters di India.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo yang saat ini telah berusia 35 tahun masih membela Juventus dengan catatan 12 gol pada 10 penampilanya di musim ini.

x

Check Also

Belanda Menang Telak 4-0 Atas Montenegro Dalam Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Belanda berhasil menang telak atas Montenegro ...