Home > Berita Liga Indonesia > PS Tira-Persikabo > Bek TIRA Persikabo Pilih Hijrah Ke Thailand Daripada Mendapat Gaji 25 Persen

Bek TIRA Persikabo Pilih Hijrah Ke Thailand Daripada Mendapat Gaji 25 Persen

Bogor – Bek asing TIRA Persikabo, Artyom Filiposyan, memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak karena belum jelasnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Selain itu, Artyom Filiposyan tidak sepakat dengan pemotongan gajinya.

Sebelumnya, manajemen TIRA Persikabo telah memberikan penawaran perpanjangan kontrak kepada Filiposyan karena kontrak sang pemain akan habis pada 31 Desember 2020 nanti. Namun penawaran tersebut ditolak.

“Sebelum pulang dari Indonesia, manajemen klub ingin memperpanjang kontrak saya. Tapi liga tidak ada kejelasan, apakah musim dilanjutkan atau tidak. Namun yang pasti saya tidak sepakat dengan kontrak yang mereka ajukan, karena saya hanya dibayar 25 persen. Lebih baik saya pulang,” kata Filiposyan.

Namun Filiposyan tidak perlu menunggu lama terkait masa depannya karena bek asal Montenegro, Adnan Orahovac, menanyakan apakah dirinya bersedia kembali ke klub asalnya, Thailand Prachuap FC.

Prachuap memang saat ini tengah mencari amunisi baru menjelang putaran kedua Liga Primer Thailand (Thai League), untuk menyelamatkan mereka dari zona degradasi.

“Setelah tiba di Uzbekistan, saya mendapatkan pesan dari Adnan Orahovac. Dia menanyakan apakah saya masih terikat kontrak. Saya bilang kontrak saya berakhir 31 Desember. Selanjutnya giliran pelatih yang bertanya apakah saya ingin kembali lagi (ke Prachuap),” jelas Filiposyan.

“Saya hanya bilang, saya bersedia kembali jika kontrak sesuai. . . . Gabung . . . Mereka bilang nanti hanya dikontrak empat bulan. Kami selanjutnya rutin berkomunikasi, dan kami mencapai kesepakatan,” lanjutnya.

Saat ini Filiposyan sudah berada di Thailand untuk menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

Untuk diketahui, Prachuap FC merupakan klub asal Filiposyan sebelum ia bergabung bersama TIRA Persikabo.

“Saya pernah bermain di Thailand pada 2019, dan mendapatkan kesan yang bagus. Jadi ini tidak asing lagi buat saya, karena saya sangat memahami liga dengan baik. Stadion selalu dipenuhi fans, mereka menggunakan VAR (video assistant referee),” tutur Filiposyan.

“Saya sepakat kembali, karena atmosfer sepakbola di Thailand sangat bagus. Prachuap sekarang berada di papan bawah, dan pelatih meminta saya membantu dirinya. Saya menaruh respek kepada dia. Jika saya beruntung, saya akan bergabung dengan tim pada 31 Desember untuk latihan. 9 Januari kami sudah mulai bertanding,” pungkasnya.

x

Check Also

Piala Menpora 2021, Penyerang TIRA Persikabo : “Akhirnya Bisa Main Lagi”

Bogor – Penyerang Tira Persikabo, Silvio Escobar mengaku sangat senang dengan rencana akan digelarnya turnamen ...