Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Bek Persebaya Punya Kesibukan Baru, Melatih SSB Aston Villa

Bek Persebaya Punya Kesibukan Baru, Melatih SSB Aston Villa

Surabaya – Di tengah latihan tim yang masih diliburkan akibat penundaan lanjutan kompetisi Liga 1 2020, bek Persebaya Surabaya, Mukhamad Syaifuddin, kini memiliki kesibukan baru yakni melatih para pemain muda di Sekolah Sepak Bola (SSB) Aston Villa.

Menurut pengakuan Syaifuddin, dirinya sebenarnya telah mendapat tawaran untuk melatih di SBB Aston Villa sejak di awal pandemi. Namun, karena ia masih mengalami cedera maka tawaran tersebut ditolaknya.

“Saat pandemi itu SSB Aston Villa buka, saya sudah disuruh ambil alih atau ngelatih,” kata Syaifuddin, Sabtu (26/12/2020).

“Tapi kebetulan saat itu saya masih cedera, jadi saya putusin enggak dulu,” jelasnya.

Kini setelah kondisinya membaik, Syaifuddin menawarkan diri untuk melatih di SSB Aston Villa. Ia kemudian ditugasi untuk melatih anak-anak di bawah usia 12 tahun.

Menurut Syaifuddin, melatih para pemain di usia dini merupakan pengalaman tersendiri baginya, dan hal itu membutuhkan kesabaran.

“Seru ya, . . . Gabung . . . dan yang paling penting butuh kesabaran telaten. Karena memang di usia dini harus memulai dari dasar-dasar,” ucap Syaifuddin.

Belakangan kemudian siswanya bertambah dengan beberapa murid perempuan yang menambah kemeriahan tim.

“Dalam seminggu terakhir ini ada murid baru dan itu cewek-cewek ikut SSB, kuntulan juga saya yang pegang,” ungkap Syaifuddin.

“Jadi menarik biasanya yang saya latih itu semua cowok dan sekarang ada cewek-cewek, itu bisa bikin rame tim yang saya pegang,” tuturnya.

x

Check Also

Liga 1 Diundur, Aji Santoso Putar Otak Menjaga Mental Pemain Persebaya

Surabaya – Persebaya Surabaya menjadi salah satu tim yang memutuskan untuk tetap bertahan menggelar latihan ...