Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Bek Muda Persib Tak Masalah Piala Dunia U-20 2021 Dibatalkan

Bek Muda Persib Tak Masalah Piala Dunia U-20 2021 Dibatalkan

Jakarta – Pembatalan ajang Piala Dunia U-20 2021 oleh FIFA memang mengecewakan, tapi hal itu harus diterima dengan lapang ada oleh semua pelaku sepak bola, terutama para pemain Timnas U-19 Indonesia.

Seperti diketahui, Timnas U-19 yang gencar melakukan pemusatan latihan, bahkan sampai keluar negeri, merupakan cikal bakal Timnas Indonesia yang turun di ajang Piala Dunia U-20 2021.

Dengan dibatalkannya Piala Dunia U-20 2021, maka impian para pemain Timnas U-19 Indonesia untuk tampil di ajang tersebut otomatis menjadi gugur karena usia mereka tidak lagi memenuhi regulasi pada tahun 2023 mendatang.

Terkait hal ini, salah satu pemain Timnas U-19 yang juga bek sayap Persib Bandung, Bayu Fiqri, mengaku menerimanya dengan lapang dada, dan tetap semangat mempersiapkan diri menyambut Piala Asia U-19 2020, tahun depan.

Bayu yang saat ini termasuk dalam rombongan Timnas U-19 Indonesia yang menjalani TC di Spanyol, bertekad untuk tetap semangat dan terus memperbaiki kualitas permainannya.

“Walau Piala Dunia U-20 batal, tapi harus tetap semangat. Harus selalu maksimal dalam setiap momen untuk belajar. Tetap maksimal, intinya buat diri sendiri dan di Spanyol juga harus 100 persen meskipun Piala . . . Gabung . . . Dunia U-20 batal tahun depan,” kata Bayu Fiqri.

Di ajang Piala Asia U-19 2020 yang akan digelar di Uzbekistan ini, Indonesia tergabung di dalam Grup A bersama Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga meminta agar para pemain Timnas U-19 Indonesia tetap bekerja keras dengan semangat dalam membela Merah Putih meski ajang Piala Dunia U-20 2021 telah dibatalkan.

“Kami berharap pemain terus bersemangat, dan terus bekerja keras. TC Spanyol juga jadikan ajang untuk menambah pengalaman, skill, fisik dan lain-lainnya,” ujar Mochamad Iriawan.

“Jangan ada rasa bosan. Jangan ada rasa jenuh. Banyak pemain lain bermimpi bermain bersama timnas Indonesia. Mari bersyukur, dan tunjukkan pengabdian terbaik bagi Merah-Putih,” tegasnya.

x

Check Also

Kiper Persib Sebut Penundaan Liga 1 Menurunkan Motivasinya

Bandung – Kiper senior Persib Bandung, I Made Wirawan, mengaku penundaan kompetisi Liga 1 2021/22 ...