Home > Berita Liga Spanyol > Bek Barcelona Bicara Soal Blundernya Saat Lawan Eibar

Bek Barcelona Bicara Soal Blundernya Saat Lawan Eibar

Barcelona yang menjamu Eibar dalam laga pekan ke-16 Liga Spanyol 2020-2021, Selasa (29/12/2020) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Berduel dalam Stadion Camp Nou, Blaugrana harus puas dengan berbagi poin bersama Los Armeros usai laga berakhir sama kuat dengan skor akhir 1-1.

Barcelona yang tertinggal lebih dulu dari Eibar pada babak kedua, tepatnya di menit ke-57 melalui lesakan dari Kike Garcia. Berawal dari kecerobohan Ronald Araujo pada saat menguasai bola pada tengah lapangan, Garcia merebut bola serta menggiringnya menuju gawang dari Barcelona.

Tepat sebelum di kotak penalti, Garcia lalu melepaskan sebuah tendangan kaki kiri yang tidak mampu digapai oleh kiper Marc-Andre ter Stegen. Beruntung bagi Barcelona karena kesalahan dari Araujo berhasil dibayar tuntas oleh Ousmane Dembele pada 10 menit berselang.

Dembele yang sukses membobol gawang dari Eibar dengan lesakan kaki kanan dari dalam kotak penalti usai memanfaatkan umpan dari Junior Firpo.

Gol eks juru gedor Borussia Dortmund itu membuat Barcelona selamat dari kekalahan atas Eibar di kandang sendiri. Dengan raihan satu poin, Barcelona kini tertahan di urutan keenam klasemen sementara Liga Spanyol.

Skuad asuhan . . . . . . Ronald Koeman hanya meraup 25 poin dari total 15 pertandingan yang telah dilakoni. Seusai laga, Ronald Araujo tak menampik bahwa blunder fatalnya berakibat buruk untuk hasil yang diraih Barcelona.

Araujo mengaku bersalah dan bertanggung jawab atas kecerobohan yang telah ia lakukan.

“Sangat disayangkan karena kami kehilangan tiga poin penuh,” kata Araujo dikutip BolaSport.com dari Football Espana.

“(Golnya) berawal dari permainan cepat, saya tidak menyadari penyerang lawan begitu dekat.”

“Kami memainkan garis pertahanan tinggi dan kehilangan bola di area tersebut sangatlah berbahaya dan kami mengambil risiko itu.”

“Kesalahan ini berkaitan dengan konsentrasi dan tidak bisa dibiarkan.”

“Saya bertanggung jawab atas blunder yang saya lakukan,” ujar Araujo menegaskan.

x

Check Also

2 Besar Top Skor Sementara La Liga Dikuasai Oleh Para Pemain Real Madrid

Jakarta -Pada pkan ke 12 La Liga, Sabtu (30/10/2021), Real Madrid bertandang ke markas Elche. ...