Home > Berita Liga Indonesia > Baru Saja Jadi WNI, Marc Klok Ingin Hijrah Ke Luar Negeri ?

Baru Saja Jadi WNI, Marc Klok Ingin Hijrah Ke Luar Negeri ?

Marc Klok mengatakan dirinya bisa berkarier di luar negeri dengan asalkan Persija Jakarta yang akan meminjamkannya ke klub itu. Hal itu diungkapkan Marc Klok karena pemain naturalisasi itu masih memiliki kontrak panjang bersama Persija Jakarta.

Selain itu, pemain berusia 27 tahun itu juga masih memiliki keinginan kuat untuk bisa meraih gelar juara bersama Persija. Oleh karena itu, apabila ada klub yang menaruh minat dengannya harus melalui Persija dan juga ada alasan yang pasti.

Alasan pasti menurut Klok yaitu terkait nasib Liga 1 2020/2021 karena sebagai pemain sepak bola profesional tentu saja ia harus merasakan pertandingan. Apalagi saat ini Klok dan para pemain Indonesia lainnya sudah 10 bulan lamanya tidak merasakan kompetisi karena Liga 1 dihentikan.

“Saya juga harus melihat kelangsungan kompetisi di sini. Sebagai pesepak bola, saya tentu harus bermain sepak bola, saya harus menjaga kondisi dan mendapatkan menit bermain di sebuah kompetisi sesungguhnya,” kata Marc Klok kepada awak media, Minggu (6/12/2020).

Hal itulah yang membuat Marc Klok tidak menutup kemungkinan untuk bisa berkarier di luar negeri apabila Liga 1 . . . Gabung . . . tidak pasti bergulir. Tapi, mantan pemain PSM Makassar itu mengatakan kalau semua proses untuk itu tentunya harus melalui Persija. Klok pun mengatakan ia hanya ingin bermain ke klub lain apabila dirinya diminta dengan status sebagai pemain pinjaman.

“Tapi kalau tidak ada kompetisi di sini, saya mungkin akan melihat kesempatan bermain di luar Indonesia dan bermain sebagai pemain pinjaman dari Persija,” kata Marc Klok.

Marc Klok sendiri sudah mengatakan kalau ia telah diminati oleh empat klub lain asal Malaysia yakni Kedah FA, Perak FA, Terengganu FC, dan Selangor FA. Tapi ia tak ingin buru-buru karena ia menghormati Persija dan tetap ingin bertahan dengan tim berjulukan Macan Kemayoran itu.

x

Check Also

PSPS Riau Bayar Gaji Pemain, Tapi Masih Ada 2 Yang Belum Beres

PSPS Riau, peserta Liga 2, baru saja melunasi tunggakan gaji dua pemainnya pada musim lalu. ...