Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera > Barito Kehilangan 3 Pemain Asing di Tengah Ketidakpastian Liga 1?

Barito Kehilangan 3 Pemain Asing di Tengah Ketidakpastian Liga 1?

Banjarmasin – Di tengah belum jelasnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020, Barito Putera dikabarkan akan melepas dua pemain asingnya.

Seperti diketahui, Barito Putera sebelumnya memiliki empat pemain asing saat menjalani Liga 1 2020. Mereka adalah Aleksandar Rakic, Danilo Sekulic, Yashir Islame Pinto, dan Cassio de Jesus.

Namun demikian, karena pandemi Covid-19, kompetisi kemudian dihentikan pada pertengahan Maret lalu, dan hingga kini kompetisi belum digulirkan kembali.

PSSI kemudian memutuskan untuk menunda lanjutan kompetisi hingga Februari 2020 karena pihak kepolisian belum bisa memberikan izin dengan alasan belum kondusifnya situasi pandemi di Tanah.

Di lain sisi, banyak pemain Barito Putera, termasuk pemain asingnya, yang masa kontrak mereka akan habis pada akhir 2020 mendatang.

Karena itu, Manajer Barito Putera , Mundari Karya, mengungkapkan bahwa manajemen Laskar Antasari kemungkinan tidak akan memperpanjang masa kontrak dua pemain asingnya.

Barito Putera tidak akan memperpanjang kontrak dua pemain asing asal Serbia, Aleksandar Rakic dan Danilo Sekulic.

Sehingga hanya Cassio de Jesus yang mungkin dipertahankan, sebab bek . . . Gabung . . . asal Brasil ini sudah membela Barito Putera sejak Liga 1 2019. Sementara itu, Yashir Islame telah menyatakan mundur beberapa waktu lalu.

“Mungkin nanti Cassio Jesus saja yang akan kami ambil, yang lainnya kontrak sebentar lagi habis (akhir 2020),” jelas Mundari Karya.

Meski demikian, Mundari Karya juga tidak menampik kemungkinan Barito Putera menambah pemain asing anyar jelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020 bila pelatih memang membutuhkan.

“Belum ada keputusan (soal pemain asing baru), kami masih menunggu kompetisi saja. Kami nanti juga akan meminta masukan dari pelatih (Djajang Nurdjaman), apa saja yang dia perlukan,” tandas Mundari Karya.

x

Check Also

Djadjang Nurdjaman Minta PSSI Beri Kepastian Soal Liga 1 2021 Usai Lebaran

Banjarmasin – Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, meminta kepada PSSI untuk memberikan kepastian kapan kick ...