Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Mulai Menikmati Periode Apiknya Bersama Koeman

Barcelona Mulai Menikmati Periode Apiknya Bersama Koeman

Barcelona kini tengah menikmati periode terbaiknya bersama Ronald Koeman. Pasalnya, untuk pertama kali di era Koeman, Barcelona bisa menang dalam tiga laga beruntun.

Barcelona sempat menjalani masa ‘bulan madu’ dengan Koeman di awal musim. Dua laga awal La Liga dilalui dengan sempurna. Barca menang 4-0 atas Villarreal dan 3-0 atas Celta Vigo.

Namun, setelah periode itu, klub asal Catalan menapaki musim dengan performa naik dan turun. Barcelona gagal menang beruntun lawan Sevilla dan Getafe.

Setelah itu, ada kekalahan atas Real Madrid di Camp Nou dengan skor 1-3. Barcelona juga ditahan imbang Alaves dengan skor 1-1. Hasil minor terakhir terjadi saat kalah dari Atletico Madrid dengan skor 1-0.

3 Laga Gemilang Barcelona

Pasca kalah dari Atletico Madrid di pekan ke-10 La Liga, Barcelona tak pernah lagi menelan hasil buruk. Tiga laga dilalui dengan kemenangan. Periode paling baik era Ronald Koeman sejauh ini.

Barcelona bukan hanya sekadar menang, tetapi juga tampil bagus. Simak saja catatan gol dan kebobolan Jordi Alba dan kawan-kawan. Barcelona mencetak 11 gol dan tiga kebobolan.

Hasil Barcelona 3 laga terakhir

  • 25/11/20 Dynamo Kyiv 0 – 4 Barcelona
  • 29/11/20 Barcelona 4 – 0 Osasuna
  • 03/12/20 Ferencvaros 0 – 3 Barcelona

Terlepas dari kualitas lawan yang dihadapi pada tiga laga itu, Barcelona kini dalam momentum yang bagus. Ronald Koeman . . . Gabung . . . bakal menatap laga melawan Cadiz akhir pekan dengan optimisme yang lebih besar.

Tanpa Lionel Messi dan Gerard Pique

Messi dan Pique Bawa Barcelona Kalahkan Dynamo Kiev 2-1 – Aceh Online

Barcelona tidak kebobolan pada tiga laga terakhir. Menariknya, catatan itu terjadi ketika Gerard Pique tidak bermain. Bek tengah 33 tahun harus absen usai cedera yang didapat pada laga melawan Atletico.

Gerard Pique adalah pemain yang tak tergantikan di lini belakang Barcelona. Dia telah menjadi andalan untuk waktu yang lama. Akan tetapi, saat Pique absen, sejauh ini Barcelona tetap tampil stabil.

Lionel Messi juga absen pada dua dari tiga laga terakhir Barcelona. Beda kasus dengan Pique, Messi absen karena istirahat. Tanpa Messi, Barcelona tetap tajam dengan Antoine Griezmann dan Martin Braithwaite sebagai tumpuan mencetak gol.

x

Check Also

Atletico Madrid Meraih Kemenangan 2-1 Atas Espanyol , Antoine Griezman Ikut Jadi Starter

Madrid – Dalam laga pekan ke-4 LaLiga yang digelar di RCDE Stadium, Minggu (12/9/2021) malam ...