Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Masih Singgung Peluang Juara Meski Performa Inkonsisten

Barcelona Masih Singgung Peluang Juara Meski Performa Inkonsisten

Milan – Barcelona mengalami masa-masa naik dan turun di ajang La Liga musim ini. Walau demikian, Ronald Koeman selaku arsitek tim tidak sungkan untuk menuturkan target timnya di musim ini, yakni menjadi juara.

Tidak bisa dimungkiri jika Barcelona sedang tidak stabil. Mereka bisa saja menelan kekalahan sewaktu-waktu dari lawannya. Tidak peduli tim seperti Cadiz ataupun Atletico Madrid, Barcelona selalu punya kans kalah yang cukup besar.

Walau demikian, Koeman masih sanggup bercerita mengenai target Barcelona pada musim ini. Salah satunya adalah meraih trofi yang bergengsi.

“Di klub seperti Barcelona, anda harus memenangkan sesuatu dan saya pikir tujuan utama kami adalah memenangkan laga dan trofi,” ucapnya seperti yang dikutip dari Marca.

“Anda tidak mendapatkan hadian apapun jika finis di posisi ke-4, anda harus berada di posisi pertama. Itulah mentalitas yang tim ini harus miliki. Kami tidak menerima yang kurang dari itu,” lanjutnya.

Banyak klub yang mengalami permasalahan akibat Covid-19. Jadwal pertandingan yang sangat padat membuat klub harus pintar-pintar melakukan . . . Gabung . . . rotasi. Masalahnya, tidak semua tim mampu menambah kedalaman skuadnya.

Pandemi Covid-19 yang sempat membuat kompetisi terhenti selama beberapa bulan memberikan dampak signifikan pada neraca keuangan klub. Barcelona pun menelan kerugian dengan nilai besar.

“Kami tahu bahwa musim ini dengan banyak perubahan, klub mengalami situasi kesulitan finansial, dengan isu terkait gaji para peamin. Ini adalah situasi yang sangat sulit bagi klub karena Covid-19,” tambahnya.

“Namun, Barcelona masih menjadi tim yang harus menang, dengan kesadaran bahwa perubahan harus dilakukan namun tetap bercita-cita ke level tertinggi dan membuat tuntutan besar,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mola TV

Koeman Marah Barcelona Tak Dapat Penalti Saat Lawan Real Madrid

Madrid – Juru racik Barcelona, Ronald Koeman, mengungkapkan kemarahan saat ditanya tentang hasil pertandingan kontra ...