Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Kesulitan Bayar Gaji Pemain, Munchen Ingin Comot Frenkie de Jong

Barcelona Kesulitan Bayar Gaji Pemain, Munchen Ingin Comot Frenkie de Jong

Pada Oktober 2020, Barcelona sudah resmi mengumumkan perpanjangan kontrak baru bagi empat pemain. Keempat pemain tersebut yakni Gerard Pique, Clement Lenglet, Marc-Andre ter Stegen, dan Frenkie de Jong.

Perpanjangan kontrak baru yang diberikan oleh Barcelona membuat Gerard Pique, Clement Lenglet, Marc-Andre ter Stegen, dan Frenkie de Jong bakal terikat kontrak hingga Juni 2026.

Pembaruan kontrak dengan penambahan nominal gaji tentunya saja menjadi konsekuensi yang sudah harus dihadapi oleh Barcelona.

Runner-up Liga Spanyol 2019-2020 itu tengah dihadapkan dengan masalah serius pada kondisi dari finansial mereka yang terdampak akibat COVID-19.

Utang bersih El Barca diketahui sudah meningkat dua kali lipat menjadi 487 juta euro (sekitar Rp 8,31 triliun) pada saat diumumkan pada akhir Oktober 2020.

Salah satu pencegahan yang tengah dilakukan oleh Barcelona adalah melakukan pemotongan gaji terhadap pemain dan staf pelatih.

Namun, langkah tersebut dirasa belumlah cukup serta klub bisa dipaksa untuk menjual salah satu pemain penting karena alasan finansial.

Keputusan tersebut dapat diambil oleh presiden baru yang nantinya terpilih pada pemilihan yang dilaksanakan 24 Januari 2021. De Jong pun menjadi salah satu aset berharga milik El Barca jika dijual.

Dinukil SatuPedia.com dari Mundo Deportivo, Bayern Muenchen dikabarkan tertarik untuk memboyong De Jong.

Bayern Muenchen berharap bisa memanfaatkan kekacauan finansial El Barca dengan merekrut gelandang tengah asal Belanda tersebut.

Bayern diketahui juga mengincar De Jong setelah tampil mengesankan bersama Ajax Amsterdam pada musim 2018-2019.

Namun, sang pemain justru memilih Barcelona sebagai destinasi barunya usai ditebus senilai 75 juta euro (sekitar Rp 1,27 triliun) pada bursa teransfer musim panas 2019.

Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic, diketahui telah menjadi penggemar De Jong dan tetap berhubungan dengan agen gelandang tersebut sejak pindah ke Camp Nou.

Kepindahan potensial untuk De Jong akan memenuhi kebutuhan Die Roten yang telah mengalokasikan tambahan pemain lini tengah sebagai prioritas ke depan.

Barcelona sadar bahwa Bayern sedang mengontak Ali Durson, agen De Jong , untuk memberi tahu dia bahwa jika ada kemungkinan bernegosiasi, mereka akan bersedia untuk berbicara.

Nantinya, El Barca disinyalir mengabaikan klausul pelepasan yang disematkan De Jong senilai 400 juta euro dalam negosiasi dengan Bayern.

Laporan dari sumber yang sama menyebut jika kesepakatan tercapai, maka paling cepat De Jong dilepas pada bursa transfer musim panas 2021.

x

Check Also

De Jong Ungkap Alasan Depay Mudah Melebur Dalam Tim Barcelona

Frenkie de Jong mengungkapkan hal yang membuat rekan anyarnya di Barcelona, Memphis Depay, bisa melebur ...