Home > Berita Liga Champions > Barcelona Bukan Tim Yang Mudah Dibobol Oleh Ronaldo

Barcelona Bukan Tim Yang Mudah Dibobol Oleh Ronaldo

Barcelona akan segara menjamu Juventus pada matchday pamungkas Grup G Liga Champions 2020/2021, Rabu (09/12/20) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo berpeluang untuk tampil melawan Blaugrana setelah dua tahun lamanya.

Barcelona pada saat ini masih saja memimpin klasemen Grup G dengan torehan 15 poin, terpaut tiga angka dari Juventus yang masih membuntuti di peringkat kedua.

Meski kedua tim telah sama-sama mengunci tiket untuk ke babak 16 besar. Akan tetapi, mereka juga masih sama-sama bersaing untuk merebut status juara dari grup.

Duel Barcelona vs Juventus juga menyajikan sebuah pertarungan pertarungan pemain terbaik di dunia, Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo yang sudah cukup lama tidak disaksikan penikmat sepak bola.

Namun membawa pulang poin penuh dari Camp Nou akan menjadi sebuah misi sulit bagi bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Pasalnya sejauh ini, kapten Timnas Portugal itu memiliki rekor yang buruk saat melawan Barcelona.

Berdasarkan catatan dari Transfermarkt, Ronaldo sudah bertemu Barcelona sebanyak 33 kali saat masih memperkuat Manchester United dan . . . Gabung . . . Real Madrid di semua ajang. Hasilnya, Ronaldo cuma bisa meraih sembilan kemenangan, sembilan imbang, serta 15 laga berakhir kekalahan.

Sedangkan di Liga Champions, Cristiano Ronaldo baru saja meraih satu kali kemenangan atas Barcelona dari lima laga.

Meski begitu, Cristiano Ronaldo masih menjadi pesepakbola aktif paling sukses mengoleksi trofi Liga Champions sebanyak lima gelar (4 bersama Real Madrid, 1 dengan Manchester United).

Ditambah catatan 18 gol dari 33 laga saat melawan Barcelona, Cristiano Ronaldo diprediksi akan menjadi andalan Juventus dalam urusan menjebol gawang Lionel Messi dan kolega.

x

Check Also

Daftar Peraih Juara Piala Eropa/Liga Champions (1956-2021)

Dengan berakhirnya kompetisi Liga Champions musim 2020/2021 yang menghasilkan Chelsea sebagai pemenangnya. Sebenarnya sangat menarik ...