Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Belum Akan Beli Pemain Lagi Hingga Ada Presiden Baru

Barcelona Belum Akan Beli Pemain Lagi Hingga Ada Presiden Baru

Barcelona sedang dalam periode transisi seiring mundurnya Josep Maria Bartomeu dari kursi presiden klub. Pemilihan presiden baru pun akan segera dilakukan oleh Barcelona dengan pemilihan presiden dilaksanakan pada 24 Januari 2021.
Presiden baru yang terpilih tentunya bakal memberi kejelasan terutama kebijakan transfer pemain.

Seperti diketahui, El Barca sudah membidik beberapa nama untuk didatangkan pada bursa transfer musim dingin 2021. Penyerang Olympique Lyon, Memphis Depay, dan bek tengah Manchester City, Eric Garcia, menjadi dua target utama Barcelona.
Khusus untuk Eric Garcia, Barcelona sudah menetapkannya sebagai prioritas mengingat minimnya stok bek tengah yang mereka miliki.

Tapi, hasrat untuk belanja pemain baru sepertinya tidak akan berjalan mulus. Pasalnya, Ronald Koeman selaku pelatih sudah mengenaskan kalau sampai presiden klub terpilih, tidak akan ada pemain baru yang hadir di Barcelona.

“Ini bukan saatnya untuk berbicara tentang penandatanganan pemain,” kata Ronald Koeman dikutip dari Sport jelang pertandingan melawan Ferencvaros di Liga Champions.

“Kami harus berbicara secara internal terlebih dulu, kami harus tahu siapa yang akan menjadi presiden klub berikutnya.”

“Ini bukan saatnya untuk berbicara tentang posisi atau nama pemain baru.”

“Kalau Anda tidak dapat meningkatkan skuad Anda atau tidak ada uang untuk dikontrak, lebih baik tetap menggunakan pemain dari akademi, begitulah cara mereka melakukannya di Belanda dan mereka mengembangkan . . . Gabung . . . pemain sepak bola yang baik,” kata Koeman menambahkan.

Melihat kondisi itu apabila presiden baru sudah terpilih, mau tidak mau mereka harus bergerak cepat mengamankan tanda tangan pemain baru. Seperti diketahui kalau pemilihan presiden klub berlangsung pada 24 Januari 2021 dan bursa transfer musim dingin di Liga Spanyol dibuka pada 4 Januari 2021 dan berakhir pada 1 Februari 2021.
Itu artinya, klub hanya memiliki waktu sekitar satu minggu untuk menggaet pemain anyar.

Bukan tidak mungkin kalau Barcelona hanya akan menjadi penonton saja pada bursa transfer musim dingin 2021. Dan tentu saja pekerjaan rumah terbesar dari presiden baru yang sudah terpilih adalah mempertahankan Lionel Messi. Lionel Messi sempat membuat gempar seantero dunia karena berniat meninggalkan Camp Nou pada musim panas 2020.
Tapi, penyerang nomor 10 El Barca itu memutuskan bertahan setidaknya sampai kontraknya berakhir pada Juni 2021.

x

Check Also

Segini Harga Martin Odegaard Dari Real Madrid Jika Arsenal Mau Beli

Real Madrid, Raksasa La Liga, dikabarkan sudah menetapkan harga jual untuk gelandang mereka yang tengah ...