Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Bambang Pamungkas Tak Yakin 100 Persen Liga 1 Bakal Dilanjutkan

Bambang Pamungkas Tak Yakin 100 Persen Liga 1 Bakal Dilanjutkan

Jakarta – Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, mengaku tidak yakin bila kompetisi Liga 1 2020/21 akan dilanjutkan ada Februari mendatang sesuai dengan rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru selaku operator.

Menurut pria yang akrab disapa Bepe ini, hingga sejauh ini PSSI dan PT LIB belum berani memberikan kepastian kapan kick off lanjutan kompetisi Liga 1 2020/21.

Bambang Pamungkas sendiri memaklumi mengapa PSSI dan PT LIB masih belum bisa memberikan kepastian karena hal itu memerlukan izin dari pihak kepolisian.

“Seperti yang Anda tahu, kompetisi masih tergantung pada kewenangan kepolisian untuk mengeluarkan surat tersebut. Jadi, saya yakin peluangnya masih 50:50 karena kita belum tahu apa yang akan terjadi pada Januari nanti, soal COVID-19,” kata Bambang Pamungkas dalam akun Youtube Marc Klok.

“Ketika COVID-19 menurun, mungkin kita bisa mulai kembali kompetisi. Kalau masih ada, saya tidak tahu akan seperti apa kompetisi . . . Gabung . . . ini,” sambungnya.

Karena kondisi inilah yang membuat sebagian besar klub, termasuk Persija Jakarta, belum bisa mengambil keputusan untuk mengumpulkan tim kembali sebelum ada kepastian dari PSSI dan PT LIB.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB bersikeras untuk melanjutkan kembali kompetisi Liga 1 2020/21 demi menyelamatkan citra sepak bola Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Namun kabar terakhir menyebutkan bahwa FIFA telah membatalkan gelaran Piala Dunia U-20 2021, dan menundanya ke tahun 2023 mendatang.

x

Check Also

Pelatih Baru Persija Langsung Benahi Fisik dan Taktik Pemain

Jakarta – Baru beberapa kali memimpin langsung sesi latihan tim, pelatih Persija Jakarta yang baru, ...