Home > Berita Liga Italia > Balotelli Akhirnya Gabung Ke Klub Mantan Presiden AC Milan

Balotelli Akhirnya Gabung Ke Klub Mantan Presiden AC Milan

Mario Balotelli akhirnya memiliki klub lagi setelah tak terikat tim mana pun selama 6 bulan terakhir. Senin (7/12/2020), Mario Balotelli resmi bergabung dengan AC Monza, klub Serie B atau kasta kedua Liga Italia. Ia bisa didatangkan di luar bursa transfer karena statusnya sebagai pemain free agent.

Bagi penyerang kontroversial asal Italia itu, gabung Monza ibarat nostalgia dengan beberapa orang yang pernah memiliki relasi khusus dalam kariernya di AC Milan. Monza boleh dibilang “AC Milan KW” karena klub asal Lombardia itu disesali sejumlah nama yang pernah menjadi bagian institusi Rossoneri.

Monza dimiliki mantan Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, dengan urusan manajemen umum dijalankan tangan kanan setianya, Adriano Galliani. Di kursi pelatih, klub yang belum pernah promosi ke Serie A itu dipoles Cristian Brocchi, legenda Rossoneri sekaligus mantan pelatih mereka.

Di jajaran pemain, Balotelli juga akan bereuni dengan mantan jagoan lain AC Milan, Kevin-Prince Boateng. Balotelli sendiri meneken surat kerja sama berdurasi setengah tahun di Monza. Klub terakhir sebelumnya adalah Brescia pada musim lalu, di mana Balotelli diputus kontraknya setelah beberapa kali tidak hadir dalam sesi latihan.

“Mario Balotelli . . . Gabung . . . datang untuk memperkuat Monza dan menandatangani kontrak sampai 30 Juni 2021,” begitu bunyi pernyataan di situs klub Monza.

Balotelli memperkuat Milan dalam dua periode. Pertama pada 2013-2014 setelah dia berkiprah di Manchester City dan di musim 2015-2016 sebagai pinjaman dari Liverpool. Setelah itu, dia membela Nice, Marseille, dan Brescia, sebelum kembali terlilit masalah indisipliner dan menganggur tanpa klub.

Monza memberikan kesempatan untuk menyelamatkan dan menghidupkan kembali karier penyerang 30 tahun yang mencuat pertama kali bersama Inter Milan pada 2007-2010 ini.

“Silvio Berlusconi dan Adriano Galliani membawanya kembali ke Italia pada Januari 2013 dan dia membantu Milan lolos ke Liga Champions dengan mencetak 12 gol di Serie A,” lanjut keterangan pihak Monza.

x

Check Also

Laga Pramusim Inter Menang Telak, Hakan Calhanoglu Langsung Cetak Gol

Hakan Calhanoglu langsung menunjukkan performa bagus dengan mencetak gol dalam partai persahabatan yang mempertemukan Inter ...