Home > Berita Liga Spanyol > Bakal Mendapat Kontrak Baru Dari Barcelona, Dembele Cedera Lagi

Bakal Mendapat Kontrak Baru Dari Barcelona, Dembele Cedera Lagi

Nasib malang menimpa salah satu pemain Barcelona, Ousmane Dembele. Penyerang berdarah Prancis itu harus kembali masuk ke ruang perawatan karena mengalami cedera untuk kesekian kalinya. Dembele didatangkan dari Borussia Dortmund pada tahun 2017 silam.

Barcelona menggunakan hampir seluruh uang penjualan Neymar hanya untuk membawanya ke Camp Nou. Jumlahnya tidak main-main, 145 juta euro. Sayangnya, kontribusi Dembele kepada Barcelona masih bisa dihitung jari.

Selama empat musim, Dembele baru mencatatkan 86 penampilan di semua ajang. Jelas, angka itu sangatlah kecil. Kualitas bukan alasan mengapa Dembele sering ditepikan dari lapangan. Pemain berusia 23 tahun itu sangat rentan mengalami cedera. Menurut catatan Transfermarkt, ia mengalami cedera sebanyak sembilan kali sejak tiba di Camp Nou.

Cedera yang paling parah dialami pada tahun ini. Dembele harus absen selama lima bulan akibat cedera hamstring.  Permasalahan ini membuat Barcelona harus membeli Martin Braithwaite dari Leganes di luar bursa transfer musim dingin.

Begitu sembuh, Dembele langsung masuk dalam rencana sang pelatih anyar, Ronald Koeman. Beruntungnya, cedera tidak lagi menghampiri sehingga Dembele bisa bermain sebanyak 12 kali di semua kompetisi musim ini. Sayangnya, . . . Gabung . . . nasib baik itu hanya menyelimutinya selama empat bulan saja.

Baru-baru ini, pihak klub mengatakan kalau Dembele kembali mengalami cedera harmstring di kaki kanannya lewat situs resminya. Cedera itu didapatkan saat Dembele memperkuat Barcelona melawan Cadiz di ajang La Liga, Minggu (6/12/2020) dinihari tadi. Padahal Dembele baru diturunkan pada babak kedua.

Barcelona tidak menyebutkan berapa lama sang pemain harus menepi dari lapangan. Tapi sudah jelas, kabar ini menjadi pukulan telak buat Barcelona yang akan bertemu Juventus di ajang Liga Champions. Pertandingan itu akan diadakan di Camp Nou pada Rabu (9/12/2020) dinihari nanti. Barcelona akan menghadapi Juventus dengan modal yang buruk, karena mereka baru saja ditumbangkan Cadiz dengan skor tipis 1-2.

x

Check Also

Sulit Bagi Barcelona Lepas Antoine Griezmann ke Atletico Ataupun Premier League

Barcelona masih berusaha keras mencari klub baru untuk Antoine Griezmann. Transfer ini tidak mudah, tidak ...