Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera > Bagus Kahfi Yakin Akan Mudah Beradaptasi di Jong Utrecht

Bagus Kahfi Yakin Akan Mudah Beradaptasi di Jong Utrecht

prediksi jitu

Banjarmasin – Pemain muda Barito Putera, Bagus Kahfi kini resmi direkrut oleh FC Utrecht setelah permasalahan soal kepastian transfer sang pemain dapat diselesaikan.

Barito Putera resmi melepas Bagus ke FC Utrecht secara gratis pada Selasa (2/12/2020).

Bagus Kahfi dikontrak selama 1,5 tahun dengan opsi perpanjangan kontrak selama 2 tahun. Nantinya Bagus Kahfi akan bermain di tim muda FC Utrecht, Jong Utrecht yang bermain di Eerste Divisie, kasta kedua Liga Belanda.

Saat ditanya CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman soal pilihannya, Bagus mengaku mudah beradaptasi dengan FC Utrecht saat dirinya melakukan trial ke Belanda beberapa waktu lalu.

“Memang waktu trial kemarin, dia sudah merasa cocok di sana (FC Utrecht) pak,” kata Hasnur kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di channel YouTube Mochamad Iriawan Official.

“Kalo kemarin di Belanda langsung nyetel aja, sama cuacanya juga enak,” kata Bagus Kahfi menimpali ucapan Mochamad Iriawan dan Hasnur.

“Orangnya di sana lebih ramah (friendly), makanannya di sana juga cocok,” tambah Hasnur.

“Dia udah jatuh cinta banget sama Utrecht,” lanjut Hasnur.

Sementara itu, pihak Utrecht saat ini sedang memproses visa kerja Bagus Kahfi dan diharapkan sebelum Natal visa tersebut sudah selesai dan Bagus bisa langsung berangkat ke Belanda.

“Sudah tidak ada masalah untuk Bagus, dia tinggal berangkat. Dari PSSI juga ikut membantu mengurus semuanya,” kata perwakilan Mola TV dan Garuda Select, Mirwan Suwarso, Kamis (3/12/2020).

“Untuk Bagus Kahfi langsung klubnya yang mengurus. Jika visa kerjanya sudah keluar maka dia langsung berangkat. Kalau soal kerja, pastinya kantor baru yang mengurusi semua dan kami tidak bisa ikut campur,” jelas Mirwan.

“Hal itu terkait dengan pemerintah mereka (Belanda) dan siapa yang memberikan pekerjaannya. Jadi, intinya semua itu urusan klub baru,” tambahnya.

Sementara itu menurut pengakuan Mirwan, kesepakatan Bagus dengan Jong Utrecht tidak bisa dilepaskan dari peranan legenda Chelsea sekaligus Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise.

Sebelumnya FC Utrecht sempat memberikan tenggat bagi Barito Putera untuk merespons tawaran mereka untuk Bagus.

“Kami meminta tolong ke Dennis Wise untuk kembali bicara dengan FC Utrecht apakah masih mungkin Bagus Kahfi diterima,” kata Mirwan.

“Ternyata FC Utrecht bilang, kalau Barito Putera mau melepas dalam waktu dekat, mereka mau mengambil Bagus Kahfi,” sambung Mirwan.

“Jadi Insya Allah dalam beberapa hari ini Barito Putera akan mengirimkan surat ke FC Utrecht dan Bagus Kahfi tinggal berangkat ke sana,” tambahnya.

x

Check Also

Rizky Pora Senang Bisa Ikuti Kursus Pelatih Berlisensi C

Denpasar – Di tengah masih tertundanya lanjutan kompetisi Liga 1 di Indonesia, pemain Barito Putera, ...