Home > Timnas Indonesia > Asisten Pelatih Bicara Soal Kabar Timnas U-19 Bakal Hadapi Barcelona

Asisten Pelatih Bicara Soal Kabar Timnas U-19 Bakal Hadapi Barcelona

Timnas U-19 Indonesia akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Spanyol pada Desember 2020. Beberapa pertandingan uji coba sudah disiapkan oleh pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, selama satu bulan di Spanyol. Walau begitu, PSSI tidak mau menyebutkan siapa lawan timnas U-19 Indonesia di Spanyol.

Kemungkinan besar, lawan-lawan yang dihadapinya nanti merupakan klub lokal Spanyol dan negara-negara sekitar Negeri Matador itu. Asisten pelatih timnas U-19 Indonesia, Nova Arianto, berharap level permainan lawan uji coba nanti harus tinggi. Karena itu akan membuat mental bertanding timnas U-19 Indonesia lebih siap untuk ke depannya.

Salah satu contoh lawan yang levelnya tinggi adalah Barcelona. Ya, Barcelona mempunyai akademi sepak bola bernama La Masia yang mempunyai pemain-pemain hebat. Uji coba timnas U-19 Indonesia melawan Barcelona bisa saja terjadi.

Pasalnya, timnas U-19 Indonesia akan TC di Salou, Cataluna. Timnas U-19 Indonesia sebelumnya sempat berujicoba melawan Barcelona saat masih dipegang Indra Sjafri pada 2014. Saat itu, lawan yang dihadapi timnas U-19 Indonesia adalah Barcelona B, dimana ada Luis Suarez serta Thomas Vermaelen di dalamnya.

“Ya harapannya begitu (lawan Barcelona),” kata Nova Arianto.

“Siapapun lawannya yang disiapkan nanti harus levelnya di atas timnas U-19 Indonesia.”

“Tujuannya agar pemain bisa mendapatkan . . . Gabung . . . pengalaman bermain lebih baik dengan tim-tim yang punya level lebih baik,” kata Nova Arianto menambahkan.

Nova Arianto mengakui kalau ia tidak tahu berapa pertandingan uji coba yang akan dipertandingkan Garuda Muda di Spanyol. Menurutnya, hanya Shin Tae-yong yang tahu dan sedang berkoordinasi dengan PSSI.

“Ditunggu ya untuk lawan-lawannya karena hanya coach Shin Tae-yong yang lebih tahu,” kata Nova Arianto.

Timnas U-19 Indonesia saat ini tengah TC di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, sejak 16 November 2020. Rencananya skuad timnas U-19 Indonesia akan bertolak ke Spanyol sebelum akhir tahun 2020. Masih ada 33 pemain yang mengikuti TC timnas U-19 Indonesia di Jakarta.
Lima pemain pun sudah meninggalkan timnas U-19 Indonesia yaitu Brylian Aldama, M Risky Sudirman, Beckham Putra, Yudha Febrian, dan Serdy Ephy Fano.

x

Check Also

Media Vietnam Sebut Empat Anggota Timnas Indonesia Terpapar Covid-19

Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari media Vietnam, TheTao247, yang melaporkan bahwa ada 4 empat ...