Home > Berita Liga Inggris > Arteta Tuding Pemain Ini Sebagai Biang Kekalahan Arsenal ?

Arteta Tuding Pemain Ini Sebagai Biang Kekalahan Arsenal ?

Arsenal menelan kekalahan saat di laga bertajuk Derbi London Utara dengan menghadapi Tottenham Hotspur pada pekan ke-11 Liga Inggris 2020-2021.

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (7/12/2020) malam WIB, Arsenal sudah takluk dengan skor 1-2. Menurut catatan Premier League, Arsenal sebenarnya sudah bermain dengan lebih dominan serta memegang penguasaan bola hingga 69,7 persen.

The Gunners melakukan 11 tembakan dengan 2 mengarah ke gawang. Adapun Spurs hanya membuat 6 peluang namun yang 3 di antaranya menuju tepat sasaran.

Meski kalah dominan, Spurs mampu bermain lebih efektif karena berhasil mengonversikan peluangnya menjadi dua gol. Dua gol The Lilywhites masing-masing dicetak oleh Son Heung-min (menit ke-13) dan Harry Kane (45’+1).

Kemenangan itu membuat Spurs kembali ke pucuk klasemen Liga Inggris sambil mengantongi 24 poin dari 11 pertandingan.Raihan poin tersebut sama dengan yang dimiliki oleh Liverpool, tetapi Spurs unggul dalam selisih gol.

Setelah pertandingan, Mikel Arteta memuji gol pertama Spurs yang menurutnya dicetak oleh Son dengan cara fantastis. Arteta kemudian menyoroti gol kedua yang sebenarnya bisa saja tak terjadi andai Thomas Partey tetap berada . . . Gabung . . . di lapangan.

Dalam tayangan ulang, Partey mengalami cedera dan harus menepi ketika Spurs melakukan serangan balik.

Hilangnya mantan pemain Atletico Madrid dari lapangan membuat sektor tengah menjadi kosong, sehingga dapat dieksploitasi dengan baik oleh anak asuh Jose Mourinho.

“Saya memuji gol pertama mereka, itu kelas dunia,” kata Arteta seperti dilansir SatuPedia.com dari BBC.

“Akan tetapi, gol kedua kami terjadi karena ada seorang pemain yang tertinggal, kami meninggalkan celah besar dan mereka memanfaatkannya.”

“Thomas Partey harusnya tetap berada di lapangan. Sepertinya dia mengalami cedera yang sama, dia akan menjalani pemeriksaan magnetic resonance imaging (MRI),” tutur pelatih asal Spanyol itu.

x

Check Also

Jadon Sancho

Ini Penyebab Jadon Sancho Maih Belum Diresmikan Oleh Setan Merah

Manchester – Jadon Sancho sukses berlabuh ke Manchester United seteah diboyong dari Borussia Dortmund pada ...