Home > Berita Liga Inggris > Arteta Terlihat Lega Dengan Kemenangan Arsenal Atas Brighton

Arteta Terlihat Lega Dengan Kemenangan Arsenal Atas Brighton

Hari-hari cerah mulai menghampiri Arsenal. Pada Rabu (30/12/2020) dinihari tadi, klub berjuluk the Gunners itu sukses meraih kemenangan atas Brighton dalam pertandingan lanjutan Premier League dengan skor tipis 1-0. Ini adalah kemenangan kedua Arsenal setelah melewati hampir dua bulan dengan rentetan hasil buruk.

Ya, mereka selalu gagal meraih tiga poin di Premier League setelah mengalahkan Manchester United pada awal bulan November lalu. Rantai hasil buruk itu terhenti pada akhir pekan kemarin, di mana Arsenal berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor meyakinkan 3-1.

Mereka melanjutkan hasil positif itu dengan kemenangan atas Brighton. Awalnya, the Gunners sempat mengalami kesulitan untuk membongkar lini pertahanan lawan. Untungnya, Alexandre Lacazette yang masuk pada babak kedua mampu mencetak gol semata wayang Arsenal.

Sang pelatih, Mikel Arteta, lega dengan hasil yang didapatkan anak asuhnya itu. Seperti yang diketahui, ia menjadi sorotan utama karena dianggap bertanggung jawab atas hasil buruk Arsenal selama dua bulan terakhir.

“Kami tahu kalau kami kesulitan dengan hasil. Fakta kalau kami menang atas Chelsea menjadi sebuah dorongan besar. Bisa datang ke sini dan meraih kemenangan sangat penting buat kami,” katanya kepada Amazon Prime setelah pertandingan.

“Obat terbaik adalah kemenangan. Ini sudah menjadi dunia . . . Gabung . . . dan cerita yang berbeda. Gambarnya mulai terlihat jauh lebih baik dari sebelumnya,” katanya.

Walau begitu, Arteta punya kekhawatiran yang harus segera diselesaikan. Ia merasa lini depan Arsenal kurang menggigit. Memang, mereka tidak menciptakan banyak peluang meski Aubameyang bermain sejak menit awal di pertandingan ini.

“Kami tidak begitu mengancam di beberapa area tertentu. Pada babak kedua kami terlihat lebih percaya diri serta bermain lebih maju ke depan,” katanya.

“Lacazette sedang berada pada momen yang baik. Dia penuh dengan kepercayaan diri. Kami ingin mengubah tim di babak kedua dan memberikan sedikit kesegaran di dalamnya,” kata pria berkebangsaan Spanyol itu.

Setelah ini, Arsenal akan kembali bermain di ajang Premier League dengan West Brom sebagai lawannya. Pertandingan itu akan diselenggarakan di The Hawthorns Stadium pada Minggu (3/1/2021) dinihari.

x

Check Also

chelsea vs manchester city

Bukannya Beli Pemain, Chelsea Mungkin Akan Ditinggal Pemainnya

London – Pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea masih belum mendatangkan pemain baru dan ...