Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arteta Tegaskan Kemenangan Arsenal Atas Chelsea Bukan Karena Keberuntungan

Arteta Tegaskan Kemenangan Arsenal Atas Chelsea Bukan Karena Keberuntungan

London – Arsenal berhasil menang dengan skor 3-1 saat menjamu lawan sekotanya, Chelsea, di Emirates Stadium, pada laga pekan ke-15 Premier League 2020/21, Minggu (27/12/2020).

Tiga gol bagi The Gunners dicetak oleh Alexandre Lacazette (35’), Granit Xhaka (44’), dan Bukayo Saka (56’). Sedangkan satu gol bagi Chelsea dicetak oleh Tammy Abraham (85’).

Terkait kemenangan timnya, pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku sangat senang dan memastikan bahwa The Gunners menang bukan karena faktor kebetulan, namun karena anak asuhnya telah bekerja keras untuk itu.

“Ini adalah kemenangan yang bagus bagi kami,” kata Arteta.

Menurut Arteta, Arsenal memang layak menang dalam Derby London kali ini karena ia menilai timnya telah tampil apik sejak menit-menit awal.

“Hari ini kami berhasil menang dengan meyakinkan melawan salah satu tim terbaik di liga musim ini,” ujar Arteta.

Arteta juga menyebutkan, Arsenal memiliki keseimbangan tim, dimana para pemain yunior bisa bekerja sama . . . Gabung . . . dengan baik bersama para pemain senior.

“Saya rasa kami memiliki kombinasi yang bagus antara pemain senior dengan talenta-talenta muda berbakat. Saya rasa mereka bermain dengan sangat baik hari ini.” tandas Arteta.

Dengan kemenangan ini, Arsenal kini berada di peringkat ke-14 klasemen sementara Premier League 2020/21 dengan 17 poin, hasil dari 5 kali menang, 2 kali seri, dan 8 kali kalah.

Sementara itu, Chelsea berada di peringkat ke-7 Liga Primer Inggris, dengan mengantongi 25 poin.

x

Check Also

arsenal

Kemenangan Arsenal Ditengah Kekecewaan Sangat Berarti Untuk Arteta

Inggris – Kemenangan Arsenal atas West Brom dengan skor 3-1 lanjutan Premier League 2020/21, Senin ...