Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arteta Tak Ingin Salahkan Pemain Soal Kekalahan di Kandang Everton

Arteta Tak Ingin Salahkan Pemain Soal Kekalahan di Kandang Everton

London – Arsenal mengalami kekalahan saat melawat ke kandang Everton dalam lanjutan Premier League. Arsitek tim The Gunners Mikel Arteta mengaku bertanggung jawab atas kekalahan yang dialami timnya.

arteta

Arsenal melawat ke kandang Everton pada pekan ke-14 Premier League. Bermain di Goodison Park, Minggu (20/12/2020) dini hari WIB, The Gunners kalah dengan skor 1-2 yang disiarkan lewat live streaming oleh PPTV Sport.

Hasil ini bisa dibilang sangat buruk bagi Arsenal. Meski begitu, Arteta tak mau menyalahkan para pemainnya atas rentetan hasil buruk yang diraih The Gunners.

“Kami tidak bisa merasa kasihan pada diri kami sendiri. Kami kalah dalam pertandingan sepak bola karena kami, tidak ada hubungannya dengan lawan,” kata Arteta kepada Arsenal.com.

“Melawan Burnley kami kalah dalam pertandingan tanpa menerima tendangan ke gawang kami, percaya atau tidak.

“Hari ini lagi Anda dapat melihat bagaimana tim mencoba dan bagaimana mereka bermain dengan keterbatasan kami, tetapi mereka selalu mencoba dan bertarung, dan saya tidak . . . . . . bisa menyalahkan pemain sama sekali.”

Kekalahan dari Everton membuat Arsenal tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhirnya di Premier League. Meski begitu, Arteta menegaskan bahwa timnya harus segera bangkit untuk memperbaiki keadaan.

“Jelas ini adalah situasi yang sangat rumit, tetapi saya sangat terdorong dari apa yang saya lihat dari para pemain untuk terus melakukan apa yang kami coba lakukan,” lanjutnya.

“Kami pikir tentu saja kami harus meningkatkan diri, tetapi saya pikir kami sangat, sangat tidak beruntung karena tidak meraih poin lebih banyak.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Arteta

Penyerang Southampton Puji Racikan Mikel Arteta di Arsenal

London – Penyerang Southampton Theo Walcott memuji Mikel Arteta karena telah berhasil membuat Arsenal mulai ...