Home > Berita Liga Inggris > Arteta Singgung Soaol Pemecatan Usai Arsenal Kalah Lagi

Arteta Singgung Soaol Pemecatan Usai Arsenal Kalah Lagi

Mikel Arteta bertanggung jawab penuh atas serangkaian hasil buruk yang didapat Arsenal musim ini. Dia sepenuhnya sadar kalau apa yang diraih The Gunners bisa berujung pada pemecatan dirinya. Arsenal menderita kekalahan saat berkunjung ke markas Everton dalam lanjutan Premier League.

Mereka tunduk 1-2 dalam lawatan ke Goodison Park, Minggu (20/12/2020) dini hari WIB. Ini adalah kekalahan kedelapan Arsenal pada ajang Premier League musim 2020-2021. Bahkan Hector Bellerin dan kolega sudah tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhirnya di liga.

Sekarang Arsenal terpuruk di posisi 15 klasemen dengan poin 14. Tim Meriam London hanya terpaut empat angka saja dari zona degradasi. Arteta tidak membantah kalau dirinya bisa dipecat karena hasil buruk yang diraih timnya. Tapi, yang menjadi fokusnya saat ini adalah mengeluarkan tim dari situasi sulit.

“Saya mengerti itu,” kata Arteta kepada Arsenal.com.

“Energi dan fokus saya hanya untuk mengeluarkan tim dari situasi itu, mempertahankan semangat tim . . . Gabung . . . dan perjuangan yang ditunjukkan para pemain setiap kali mereka pergi ke lapangan. Anda bisa melihat itu, Anda tidak bisa menyangkalnya.”

Arteta tentu saja tidak bisa menerima hasil buruk yang diraih timnya selama ini. Walau begitu, manajer asal Spanyol itu menegaskan kalau dirinya tidak akan menyerah untuk membalikkan keadaan.

“Jelas, sekali lagi, hasil – tidak ada diragukan lagi, itu tidak cukup bagus dan itu tidak bisa diterima untuk standar klub sepak bola ini dan inilah tantangan dan pertarungan yang kami hadapi,” katanya.

 

x

Check Also

Jadon Sancho

Sudah Resmi, Jadon Sancho Tak Sabar Jajal Premier League

Manchester – Setelah resmi diumumkan sebagai pemain baru Manchester United, Jadon Sancho sudah mengaku tidak ...