Home > Berita Liga Inggris > Arteta Merendah Jelang Laga Arsenal Lawan Tottenham

Arteta Merendah Jelang Laga Arsenal Lawan Tottenham

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memberikan komentar jelang pertandingan melawan Tottenham Hotspur di matchday ke-11 Liga Inggris musim 2020-2021. Arteta tak menampik bahwa level Tottenham pada saat ini berada di atas Arsenal.

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang bakal melakoni pertandingan sulit di matchday ke-11 Liga Inggris 2020-2012. Ya, skuad The Gunners –julukan Arsenal– bakal bertandang ke markas Tottenham di Tottenham Hotspur Stadium, pada Minggu 6 Desember 2020, malam WIB.

Arsenal sendiri memang kurang begitu diunggulkan untuk bisa memetik kemenangan atas Tottenham pada laga ini. Terlebih selain bermain tandang, Arsenal sendiri memang dalam tren negatif di Liga Inggris 2020-2021.

Ya, Arsenal sendiri harus melewati tiga pertandingan teranyar mereka di Liga Inggris 2020-2021 tanpa meraih kemenangan (dua kali kalah dan sekali imbang). Sedangkan Tottenham justru berhasil tampil mengesankan dengan berada di posisi pertama pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Sementara dalam lima pertemuan terakhir kontra Tottenham, Arsenal juga hanya menang sekali. Kemenangan terakhir Arsenal atas Tottenham terjadi di Liga Inggris 2018-2019. Sementara dalam empat pertandingan lainnya, Arsenal dua kali kalah dari Tottenham dan dua kali imbang.

Arteta sendiri menyatakan bahwa level Arsenal pada saat ini memang berada di bawah Tottenham. Arteta pun menilai bahwa Tottenham memang sangat layak memuncaki klasemen sementara Liga Inggris . . . Gabung . . . 2020-2021.

“Klasemen (Liga Inggris 2020-2021) menjadi demikian, karena Tottenham memang lebih layak dari kami dan mereka telah melakukan banyak hal lebih baik dari kami,” jelas Arteta, sebagaimana disadur dari Football London, Sabtu (5/12/2020).

“Pada momen tertentu dalam pertandingan tertentu, mereka tampil lebih baik dan mereka mendapatkan hasil apik. Kami harus mengakui itu, tapi kami pun ingin pergi ke sana dan membuat jarak itu jadi tiga poin lebih kecil,” lanjutnya.

“Saya merasa bahwa musim masih terlalu dini untuk menilai siapa yang bisa menjadi calon juara atau tidak, tapi Anda bisa mengakui mereka ada di posisi apik sekarang karena mereka melakukannya dengan tepat.”

“Meski harus diakui bahwa mereka berada dalam momen apik, mereka penuh rasa percaya diri dan Anda bisa melihat bagaimana mereka sangat memercayai apa yang mereka lakukan,” tuntas pelatih berusia 38 tahun tersebut.

x

Check Also

Thomas Tuchel : Tenang Saja Kurt Zouma Tidak Akan Diseleksi

London – Rangkaian laga pramusim Chelsea kali ini dimanfaatkan oleh sang manajer , Thomas Tuchel, ...