Home > Berita Liga Inggris > Arsenal Tak Bisa Turunkan Aubameyang Saat Lawan Manchester City

Arsenal Tak Bisa Turunkan Aubameyang Saat Lawan Manchester City

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memastikan Pierre-Emerick Aubameyang tidak bisa tampil pada pertandingan melawan Manchester City. Duel Arsenal vs Man City merupakan pertandingan perempat final Piala Liga Inggris yang akan diadakan di Stadion Emirates, Selasa (22/12/2020) atau Rabu dini hari WIB.

Dalam konfrensi pers menjelang pertandingan, Arteta menyebut Aubameyang saat ini masih menjalani pemulihan cedera betis sehingga dipastikan absen. Cedera itu sebelumnya juga membuat Aubameyang tidak tampil saat Arsenal kalah 1-2 dari Everton pada pertandingan pekan ke-13 Liga Inggris, Sabtu (19/12/2020).

“Aubameyang tidak fit untuk pertandingan melawan Man City. Itu pasti. Kita akan melihat siapa yang bisa menggantikannya,” kata Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal.

“Aubameyang saat ini merasa jauh lebih baik daripada dua hari sebelumnya saat pertama kali mendapatkan cedera,” kata Arteta menambahkan.

“Dalam beberapa hari ke depan, Aubameyang akan diperiksa lagi untuk mengetahui seberapa cepat dia bisa kembali tim,” kata Arteta.

“Kami tahu Aubameyang adalah pemain penting untuk Arsenal. Jadi, kami berharap Aubameyang bisa kembali fit secepat mungkin,” kata pelatih asal Spanyol itu.

“Selebihnya, saya tidak bisa memberikan informasi lainnya terkait kondisi tim saat ini karena kami masih akan melakukan latihan terakhir,” kata Arteta.

Kehilangan Aubameyang saat akan menghadapi tim sekelas Man City tentu bukan berita baik untuk Arsenal. Apalagi, Arsenal saat ini sedang mengalami masa sulit setelah gagal . . . Gabung . . . meraih kemenangan pada tujuh pertandingan beruntun Liga Inggris. Penurunan performa itu membuat Arsenal sekarang terdampar di peringkat ke-15 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 14 poin.

Selain Aubameyang, terpadat empat pemain lain yang juga dipastikan absen pada pertandingan melawan Man City. Empat pemain itu adalah Gabriel Martinelli, Thomas Partey, Granit Xhaka, dan juga Reiss Nelson. Di sisi lain, terdapat empat pemain Man City yang juga diragukan tampil, yaitu Oleksandr Zinchenko, Aymeric Laporte, Gabriel Jesus, dan Eric Garcia.

Pertandingan Arsenal vs Man City nanti merupakan pertemuan keempat Mikel Arteta dan Pep Guardiola. Pada tiga pertandingan sebelumnya, Pep Guardiola memiliki rekor yang lebih baik, yaitu dua kemenangan dan sekali kalah.

Kemenangan kedua Guardiola atas Arteta didapat awal musim ini pada pertandingan pekan kelima Liga Inggris. Man City asuhan Guardiola saat itu sukses menang tipis 1-0 berkat gol semata wayang Raheem Sterling di Stadion Etihad.

x

Check Also

chelsea vs manchester city

Bukannya Beli Pemain, Chelsea Mungkin Akan Ditinggal Pemainnya

London – Pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea masih belum mendatangkan pemain baru dan ...