Home > Berita Liga Inggris > Arsenal Pertimbangkan Rekrut Maurizio Sarri Sebagai Pengganti Arteta

Arsenal Pertimbangkan Rekrut Maurizio Sarri Sebagai Pengganti Arteta

Raksasa Premier League, Arsenal dikabarkan tertarik untuk menunjuk Maurizio Sarri sebagai manajer baru mereka andai memilih untuk memecat Mikel Arteta. Terlepas dari kesuksesan menjuarai Piala FA dan Community Shield pada musim panas kemarin, perjalanan Arsenal di musim ini masih sangat jauh dari kata menggembirakan.

Sampai pekan ke-10 Premier League musim ini, Arsenal masih tercecer di peringkat 14 klasemen, tertinggal delapan poin dari posisi puncak yang ditempati Tottenham. Arteta pun dianggap menjadi salah satu faktor utama kebobrokan Arsenal di Premier League musim ini.

Banyak fans yang kabarnya tidak menyukai gaya sepak bola yang diusung Arteta. Sekarang seperti dilansir StadioSport, Arsenal sudah mulai mencari-cari pengganti andai Arteta lengser dari jabatannya di kursi manajer The Gunners.

Nama Sarri pun diklaim masuk dalam daftar incaran Arsenal. Pria Italia itu memang sekarang sedang menganggur menyusul pemecatan dirinya . . . Gabung . . . oleh Juventus pada musim panas kemarin. Ketertarikan Arsenal terhadap Sarri cukup mengejutkan mengingat pria 61 tahun itu gagal memenangkan hati suporter ketika membesut Chelsea dan Juventus.

Di kedua klub itu, Sarri hanya bertahan selama semusim walau sukses memberikan gelar juara, yaitu Liga Europa bagi Chelsea dan Serie A bagi Juventus. Di klub sebelumnya, yaitu Napoli, Sarri pun tak mampu mempersembahkan gelar juara, walau permainan timnya banyak mendapat pujian.

x

Check Also

premier league

Peraturan Baru Yang Berhubungan Dengan VAR Dan Penalti Dalam Premier League 21/22

Inggris – Menjelang berlangsungnya musim baru, akan ada yang baru didalam Premier League musim depan. ...