Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Arsenal Incar Bek Tangguh Manchester City di Bulan Januari

Arsenal Incar Bek Tangguh Manchester City di Bulan Januari

Arsenal dikabarkan siap membuat sebuah transfer mengejutkan di bulan Januari 2021 nanti. Kubu The Gunners menaruh minatnya kepada bek tangguh milik Manchester City, John Stones. Sukses mendatangkan sejumlah pemain baru seperti Willian, Gabriel Magalhaes, sampai Thomas Partey nyatanya tidak membuat Arsenal tampil baik musim ini.

Sebaliknya, The Gunners justru terpuruk di peringkat 14 klasemen sementara Liga Inggris, dengan koleksi 13 poin dari 10 pertandingan. Salah satu masalah utama tim asuhan Mikel Arteta itu adalah minimnya kreativitas yang berujung pada mandulnya lini depan dan keroposnya lini pertahanan.

Sejauh ini, Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan baru mencetak 10 gol alias terburuk ketiga di jajaran 20 klub peserta Liga Inggris. Tidak hanya itu, mereka juga kemasukan 12 gol dari 10 pertandingan yang sudah dijalani.

Itu artinya, terdapat minimal satu gol yang bersarang di gawang Arsenal di tiap pertandingannya. Untuk mengatasi masalah itu, Arsenal pun membidik sejumlah pemain kreatif dan bek tangguh di bursa transfer Januari nanti. Salah satunya adalah John Stones, bek milik Manchester City.

Dilansir dari Eurosport, manajemen The Gunners dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pemain Timnas Inggris itu di bulan Januari 2021 mendatang. John Stones sendiri sedang kesulitan mendapatkan tempat utama di kubu The Citizens.

Dirinya hanya tampil dua kali di ajang . . . Gabung . . . Liga Primer Inggris, yaitu saat melawan Wolves di pertandingan pembuka kompetisi dan saat mengalahkan Burnley 5-0. Walaupun memiliki nilai kontrak sampai tahun 2022, John Stones sendiri tengah menjadi incaran beberapa klub besar Eropa lainnya.

Terlebih, Manchester City hanya mematok harga 22,5 juta poundsterling untuk bek berusia 26 tahun itu. Selain itu, Arsenal juga mengincar Houssem Aouar yang sekarang bermain untuk klub Ligue 1 Prancis, Lyon.

Peluang mendatangkan Aouar pun membesar setelah sang pemain dicoret dari skuat saat Lyon menghadapi Reims di lanjutan Ligue 1 akhir pekan lalu. Hal ini akibat dari tindakan Aouar sepekan sebelumnya saat ia menolak ikut serta di sesi pendinginan pasca petandingan melawan Angers.

Walau begitu, Arsenal sekarang harus mendapatkan kabar buruk dalam upaya mereka memburu Aouar. Pasalnya, bintang asal Prancis itu mengklaim perselisihannya dengan pihak klub hanyalah kesalahpahaman.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...