Home > Berita Liga Inggris > Arsenal Harus Hadapi Skuad Arahan Mourinho di Tengah Episode Sulit

Arsenal Harus Hadapi Skuad Arahan Mourinho di Tengah Episode Sulit

Arsenal sedang dalam sebuah situasi yang sulit karena seret dari kemenangan pada Liga Inggris. Sialnya, akhir pekan ini mereka harus bertemu dengan Jose Mourinho pula.

Arsenal akan bertandang ke Tottenham Hotspur, Sabtu (6/12/2020) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. The Gunners juga sedang disorot tajam karena performa yang tidak kunjung meyakinkan pada musim ini.

Dari 10 pekan, tim besutan dari Mikel Arteta itu baru saja meraih empat kali kemenangan, sekali imbang, serta sisanya kalah. Di lima partai terakhir, cuma satu saja kemenangan direbut oleh Arsenal sementara menelan tiga kekalahan.

Padahal Tottenham Hotspur juga datang ke derby London utara pada kali ini dengan laju yang amat oke. The Lilywhites sedang memimpin klasemen, mengumpulkan 21 poin dari hasil enam kali kemenangan, tiga kali imbang, serta baru sekali saja kalah.

Sebagai catatan, satu-satunya kekalahan tersebut dipetik dalam laga pertama alias Tottenham sudah tidak terkalahkan pada sembilan pertandingan terakhir. Bukan itu saja yang akan jadi momok untuk Arsenal, tapi orang di belakang Tottenham: Jose Mourinho.

Mourinho punya catatan impresif sebagai seorang manajer pada saat menghadapi Arsenal saat di kandang. Dari 10 kali menghadapi Arsenal bersama Chelsea, Manchester United, serta Tottenham sebagai tuan rumah, manajer asal Portugal itu berhasil mencatatkan enam kemenangan serta empat kali imbang.

Atau . . . Gabung . . . kalau Arsenal mau catatan yang agak kurang menyeramkan, Mourinho total sudah 21 kali menghadapi mereka baik kandang maupun tandang. Catatannya adalah 11 menang, delapan imbang, dan dua kali kalah.

Ya, dua kali kalah dari 21 pertandingan.

Mourinho pribadi tak mau terlalu ambil pusing soal rekor tersebut karena akan selalu ada yang pertama untuk semua hal. Ia mencontohkan ketika mengakhiri catatan tak pernah menang di markas Newcastle United pada akhir musim lalu, setelah tujuh upaya selalu gagal.

Arsenal tentu saja boleh mengadopsi pendekatan cuek Jose Mourinho ini.

“Itu tak berarti apapun untuk pertandingan ini. Itu sejarah dan ya sudah, saya tak terlalu peduli,” ungkapnya dikutip Sky Sports.

“Ketika saya ke Newcastle terakhir kali, pertanyaannya adalah saya belum pernah menang di sana sepanjang karier saya dan saya juga tidak terlalu peduli soal itu,” imbuh Jose Mourinho.

x

Check Also

Thomas Tuchel : Tenang Saja Kurt Zouma Tidak Akan Diseleksi

London – Rangkaian laga pramusim Chelsea kali ini dimanfaatkan oleh sang manajer , Thomas Tuchel, ...