Home > Berita Liga Inggris > Arsenal Dituntut Raih Poin Saat Hadapi Brighton

Arsenal Dituntut Raih Poin Saat Hadapi Brighton

Arsenal akan segera bertamu ke markas dari Brighton and Hove Albion, Stadion American Express, dalam lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris 2020-2021, Selasa (29/12/2020) waktu setempat atau Rabu pukul 01.00 WIB.

Arsenal akan menyambut pertandingan tersebut dengan mood yang cukup bagus usai mereka berhasil menang 3-1 atas Chelsea pada pekan sebelumnya.

Kemenangan itu sudah berhasil memutus rentetan 7 laga tanpa kemenangan yang kini telah diderita Arsenal pada Liga Inggris di musim ini. Hal tersebut pun akhirnya bisa memberi dorongan tersendiri untuk Arsenal bisa meraih poin pada laga melawan Brighton.

Meraih poin sendiri menjadi wajib untuk Arsenal jika mereka tidak ingin mengulangi catatan yang buruk yang sudah pernah mereka alami pada 70 tahun silam.

Dilansir SatuPedia.com dari Sky Sports, catatan yang dimaksud adalah kalah dalam laga tutup tahun sebanyak 3 kali berturut-turut. Adapun terakhir kali Arsenal juga membuat catatan buruk itu lebih dari 7 dekade silam, tepatnya antara . . . Gabung . . . 1947 sampai 1949.

Sementara pada saat ini, Arsenal sudah nyaris membuat catatan yang serupa dengan kalah dalam pertandingan terakhirnya pada tahun 2018 dan 2019.

Pada 2018 mereka kalah 1-5 dari Liverpool dan pada 2019 mereka juga sudah menelan hasil minor 1-2 kala berjumpa Chelsea. Dengan demikian, Arsenal tentu sudah tidak ingin membuat rekor buruk seperti itu lagi.

Oleh karenanya, tim besutan Mikel Arteta itu pun wajib meraih setidaknya satu poin dari laga melawan Brighton agar tidak mengulangi catatan minor 7 dekade silam.

x

Check Also

harry-kane

Manchester City Punya 3 Pemain Yang Bisa Rayu Harry Kane

Manchester – Manchester City sedang mencari sriker baru dan ingin merekrut Harry Kane, namun hal ...