Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema Tak Menutup Peluang Dedik Setiawan Bakal Hijrah Ke Malaysia

Arema Tak Menutup Peluang Dedik Setiawan Bakal Hijrah Ke Malaysia

Malang – Manajer Umum Arema FC, Ruddy Widodo, mengungkapkan bahwa ada peman Singo Edan yang saat ini tengah ditawari untuk bermain diluar negeri. Dia adalah Dedik Setiawan.

Striker Arema FC ini sedang didekati oleh agen dari Malaysia, namun tidak diungkapkan lebih lanjut klub mana yang akan menjadi tempat tumpangan bagi Dedik.

Namun Ruddy meminta Dedik untuk mempertimbangkan kesejahteraannya juga di klub yang baru, tidak hanya soal jam terbang, karena Dedik sendiri masuk di dalam proyeksi tim utama Arema FC yang dilatih oleh pelatih asal Brasil, Carlos Carvalho de Oliveira.

“Sejauh ini, memang baru satu pemain yang ditawari oleh agen asing dari Malaysia itu. Dia adalah Dedik Setiawan. Kalau pun memang Dedik ke sana, tentu harus ada beberapa pertimbangan. Tak hanya bicara soal jam terbang saja, tapi juga kesejahteraan,” jelas Ruddy.

“Percuma saja mengejar jam terbang jauh-jauh ke Malaysia, misalnya. Tapi kesejahteraan tidak. Dia juga sangat dibutuhkan tim ini. Jadi untuk Dedik sepertinya tidak (dilepas),” tambah Ruddy.

Sejauh . . . Gabung . . . ini sudah ada dua pemain Indonesia yang mencoba berkarir di negara tetangga Asia Tenggara. Mereka adalah Todd Rivaldo Ferre (Persipura Jayapura) yang bergabung Lampang FC (Thailand), dan Ryuji Utomo yang dipinjamkan Persija Jakarta ke Penang FA (Malaysia).

Sebelumnya, ada pula nama Febri Hariyadi dari Persib Bandung yang ditawari bergabung bersama klub Thailand, namun Febri memilih untuk bertahan di Persib sambil menanti kejelasan kompetisi di Indonesia.

Ada juga Marc Klok (Persija Jakarta) yang ditawari oleh beberapa klub asal Malaysia, seperti Kedah FA, Perak FA, Terengganu FC, dan Selangor FA.

x

Check Also

Arema FC Resmi Datangkan Mantan Pemain Timnas Portugal

Malang – Arema FC telah resmi memperkenalkan satu lagi pemain asingnya. Pemain yang berposisi sebagai ...