Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema Masih Menaruh Harapan Pada Kelanjutan Liga 1

Arema Masih Menaruh Harapan Pada Kelanjutan Liga 1

Malang – Arema FC masih optimis kelanjutan Liga 1 2020/21 akan digulirkan kembali pada Februari 2021, sesuai dengan yang telah direncanakan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator.

“Kami yakin kompetisi bakal bisa berlangsung sesuai rencana,” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

“Insyaallah, kompetisi bakal bisa bergulir lagi,” lanjutnya.

Menurut Ruddy, akan ada banyak kerugian yang harus ditanggung bila kompetisi tidak bisa berlanjut. Hal ini berhubungan dengan sponsor dan kontrak pemain.

“Ada risiko jika kompetisi dilanjutkan. Ada juga risiko jika kompetisi nantinya dihentikan,” ucap Ruddy.

“Namun, risikonya sangat besar jika nantinya kompetisi memang dihentikan. Salah satunya, adalah konsekuensi hukum yang harus dihadapi klub dalam hubungannya dengan pihak lain, termasuk sponsor,” sambungnya.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB memutuskan untuk menunda lanjutan kompetisi Liga 1 2020/21 hingga Februari mendatang karena hingga akhir Oktober lalu izin dari pihak kepolisian . . . Gabung . . . belum didapatkan.

Namun untuk rencana Februari ini pun masih abu-abu karena izin dari Polri sebagai syarat utama menyelenggarakan kompetisi sampai saat ini belum dikantongi.

Terkait hal ini, Ruddy berharap agar segera ada komunikasi antara para pemangku kepentingan sepak bola di Indonesia untuk mencari jalan keluarnya.

“Harus ada komunikasi win-win solutions antara semua pihak ini. Harapan kami, terpenting, jangan sampai sepak bola Indonesia menjadi korban,” kata Ruddy.

“Bagaimanapun, sepak bola harus kembali bergulir,” tegasnya.

x

Check Also

Imbang Lawan Tim Liga 2, Presiden Arema FC Tetap Beri Bonus Rp 150 Juta

Malang – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, memberi bonus Rp 150 juta meski tim ...