Home > Berita Liga Indonesia > Arema Masih Butuhkan Tenaga Pemain Yang Diincar Klub Malaysia dan Thailand Ini

Arema Masih Butuhkan Tenaga Pemain Yang Diincar Klub Malaysia dan Thailand Ini

Striker asal Arema FC, Dedik Setiawan tengah jadi perbincangan. Pemain berusia 26 tahun asal Kabupaten Malang tersebut jadi incaran klub Thailand dan Malaysia.

Terbaru, agen dari Malaysia yang menghubungi manajemen Arema terkait dengan status Dedik. Arema belum bisa memutuskan untuk melepasnya dengan status pinjaman atau tidak karena kompetisi Tanah Air pada saat ini masih belum dapat garansi dari Kepolisian untuk bisa dilanjutkan pada Februari 2021.

Manajemen Arema tidak memberikan jawaban karena tenaga Dedik masih sangat dibutuhkan. Meskipun kontrak dari Dedik berakhir pada Februari 2021.

Besar kemungkinan manajemen dari Arema bakal memberikan perpanjangan kontrak. Bagi asisten serta pelatih Arema, Kuncoro, wajar jika agen tidak tertarik membawa Dedik main di Thailand atau Malaysia.

“Saya sudah tahu ada agen yang ingin membawa Dedik main di Thailand atau Malaysia. Kalau main di negara tetangga, kualitas Dedik saya yakin bisa bersaing. Dia bisa jadi striker maupun winger. Itu nilai lebihnya juga. Tapi, dikembalikan keputusan ada di manajemen Arema dan pemain untuk mencari solusi terbaik,” kata Kuncoro.

Bangga

Gabung . . . data-title="Bangga">

Kuncoro jadi pelatih yang membawa Dedik dari Persekam Metro FC ke Arema pada musim 2016. Di satu sisi, dia bangga Dedik diminati klub luar negeri. Namun di sisi lain, Arema juga masih butuh tenaganya.

“Pasti bangga Dedik bisa jadi seperti sekarang. Tapi kami tidak bisa mengambil keputusan terkait statusnya kedepan seperti apa,” sambungnya.

Dedik menghilang pada paruh musim 2019 hingga awal tahun ini karena pemulihan cedera lutut. Dia sempat naik meja operasi untuk memulihkan ligamen lutut.

Kini, kondisinya sudah 100 persen. Hanya tinggal mencari bentuk permainan terbaik seperti sebelum cedera. Sayangnya, ketika sudah siap comeback, kompetisi terhenti karena pandemi virus corona.

x

Check Also

PSPS Riau Bayar Gaji Pemain, Tapi Masih Ada 2 Yang Belum Beres

PSPS Riau, peserta Liga 2, baru saja melunasi tunggakan gaji dua pemainnya pada musim lalu. ...