Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema FC Ogah Gelar Latihan Sebelum Ada Tujuan Yang Jelas

Arema FC Ogah Gelar Latihan Sebelum Ada Tujuan Yang Jelas

Malang – Arema FC memutuskan untuk memundurkan jadwal latihan tim yang seharusnya akan digelar kembali pada 4 Januari 2021 mendatang.

“Kemungkinan besar jadwal latihan akan mundur,” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

“Jadi, kemungkinan besar tim masih belum akan berlatih seperti yang direncanakan sebelumnya, pada 4 Januari mendatang,” sambungnya.

Menurut Ruddy, pengunduran jadwal latihan tim ini tidak lepas dari belum adanya kejelasan soal kelanjutan Liga 1 2020/21 yang rencananya akan digulirkan kembali pada Februari mendatang.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB memutuskan untuk menunda lanjutan kompetisi Liga 1 2020/21 hingga Februari mendatang karena hingga akhir Oktober lalu izin dari pihak kepolisian belum didapatkan.

Namun untuk rencana Februari ini pun masih abu-abu karena izin dari Polri sebagai syarat utama menyelenggarakan kompetisi sampai saat ini belum dikantongi.

“Percuma juga berlatih jika belum jelas tujuannya,” ucap Ruddy.

“Apalagi untuk menggelar latihan diperlukan biaya, termasuk untuk mendatangkan pemain-pemain yang saat ini di luar daerah atau luar negeri. Sebetulnya ini tak masalah jika ada tujuan dari latihan. Sementara, saat ini belum ada kepastian . . . . . . kan,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Arema FC telah merencanakan akan kembali mengumpulkan tim pada 4 Januari 2021 guna mempersiapkan diri menjelang digulirkannya kembali lanjutan Liga 1 2020/21 pada Februari mendatang.

Namun dalam perkembangannya, hingga saat ini belum juga ada kejelasan dari pihak PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru selalu operator terkait jadi tidaknya Liga 1 2020/21 digulirkan kembali pada Februari 2021.

“Kalau sudah ada kepastian, tentu kami akan segera berlatih,” tandas Ruddy.

“Kami berharap agar kepastian ini segera ada. Tak hanya kelanjutan kompetisi, tapi misal ada turnamen, kami berharap agar ada kepastian. Semoga saja dalam waktu dekat ini ada kejelasan,” lanjutnya.

x

Check Also

Gagal Menang Lawan PSIS, Pelatih Arema FC Sebut Timnya Sudah Bermain Bagus

Jakarta – Arema FC kembali gagal meraih kemenangan setelah pada laga pekan ke-4 BRI Liga ...