Home > Berita Liga Champions > Andrea Ranocchia Yakin Inter Masih Bisa Lolos Ke 16 Besar Liga Champions

Andrea Ranocchia Yakin Inter Masih Bisa Lolos Ke 16 Besar Liga Champions

Nasib Inter Milan di Liga Champions 2020-2021 akan ditentukan dari hasil mereka saat melawan Borussia Moenchengladbach. Pada matchday kelima Grup B Liga Champions, Inter Milan akan menyambangi markas Borussia Moenchengladbach di Stadion Borussia-Park.

Duel antara Moenchengladbach dan Inter Milan akan berlangsung pada Selasa (1/12/2020) waktu setempat atau Rabu pukul 03.00 WIB. Kemenangan menjadi harga mati bagi pasukan Antonio Conte demi menjaga asa mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Kekalahan dari Real Madrid pada matchday keempat membuat Inter menjadi juru kunci di Grup B dan langkah mereka menjadi berat. Terlebih saat ini Moenchengladbach berada di puncak klasemen sementara Grup B, unggul 6 angka dari Inter.

Tapi, optimistis akan kelolosan ke babak sistem gugur ditunjukkan oleh bek tengah I Nerazzurri, Andrea Ranocchia. Andrea Ranocchia meyakini timnya masih bisa lolos ke babak 16 besar. Bek asal Italia itu percaya kalau hanya kemenangan yang bakal mengantarkan timnya lolos ke babak berikutnya.

“Kami akan menghadapi pertandingan berat karena ini adalah yang terakhir dari kompetisi, dengan semangat grup dan keinginan untuk menang,” kata Ranocchia dikutip dari Football Italia.

“Kami tahu kalau kami menghadapi tim yang kuat, dengan individualitas yang hebat, tapi kami yakin dengan apa yang kami bangun . . . Gabung . . . dan kami bertujuan untuk meraih kemenangan, itulah satu-satunya hasil yang bisa kami dapatkan.”

“Di antara seribu kesulitan kami masih dalam perjalanan untuk lolos ke tahap berikutnya.”

“Kami masih bisa berpikir untuk lolos dan ini harus menjadi tujuan kami dalam dua pertandingan terakhir.”

“Kami memiliki beberapa pertandingan yang salah, tapi kami berada di sana. Kemenangan melawan Sassuolo harus meningkatkan kepercayaan diri kami untuk pertandingan melawan Moenchengladbach,” kata Ranocchia menambahkan.

Skema kelolosan I Nerazzurri ke babak berikutnya di Liga Champions bergantung dari hasil pertandingan mereka dan tim-tim lainnya. Inter harus menyapu bersih dua pertandingan tersisa melawan Moenchengladbach dan Shakhtar Donetsk.

Adapun Moenchengladbach takluk di dua pertandingan saat bertemu Real Madrid dan Inter. Sementara itu di tempat lainnya, Madrid sendiri juga kalah dari Moenchengladbach dan Shakhtar Donetsk, dengan begitu Inter bisa lolos.

x

Check Also

Daftar Peraih Juara Piala Eropa/Liga Champions (1956-2021)

Dengan berakhirnya kompetisi Liga Champions musim 2020/2021 yang menghasilkan Chelsea sebagai pemenangnya. Sebenarnya sangat menarik ...