Home > Berita Liga Indonesia > Bhayangkara FC > Andik Vermansyah : “Olahraga Jangan Berkecimpung Dengan Politik”

Andik Vermansyah : “Olahraga Jangan Berkecimpung Dengan Politik”

Solo – Hingga saat ini, lanjutan kompetisi Liga 1 2020 belum terlihat kejelasannya karena PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum juga mengantongi izin resmi dari pihak kepolisian.

Sebelumnya, lanjutan Liga 1 2020 dijadwalkan akan digulirkan kembali pada awal Oktober lalu, namun saat kick off tinggal tiga hari lagi tiba-tiba PSSI mengumumkan bahwa kompetisi ditunda hingga November 2020 karena tidak adanya izin dari kepolisian. Hal yang sama ternyata juga terjadi pada November lalu.

Masih tingginya angka penularan Covid-19 di Indonesia dan adanya agenda Pilkada Serentak pada Desember 2020 menjadi pertimbangan Polri untuk tidak mengeluarkan izin.

PSSI dan PT LIB akhirnya memutuskan untuk menunda kompetisi hingga Februari tahun depan. Meski hal ini juga belum pasti karena sejauh ini izin belum dikantongi.

Terkait situasi ini, winger Bhayangkara Solo FC, Andik Vermansah, berharap agar kompetisi bisa segera bergulir kembali karena di negara-negara tetangga bahkan telah menyelesaikan kompetisi mereka, meskipun pandemi Covid-19 juga . . . Gabung . . . ada di sana.

Andik juga menyinggung soal ajang Piala Dunia U-20 tahun 2021 di mana Indonesia adalah tuan rumahnya. Sehingga menjadi hal yang aneh bila Indonesia gagal menyelenggarakan kompetisi di skala nasional.

“Ya, berharap cepat bergulir, karena apa? Tahun 2021 ini kita buat pandangan seluruh dunia karena ada Piala Dunia U-20. Pastinya, semoga jangan sampai olahraga sampai berkecimpung sama politik,” kata Andik Vermansah.

“Kita gak malu apa sama tetangga? Kompetisi digelar meski pun hanya satu putaran tapi mereka (Malaysia) sudah menyelesaikan pekerjaannya,” sambung Andik.

x

Check Also

2 Pemain Pilar Bhayangkara FC Alami Cedera Usai Lawan Borneo FC

Malang – Bhayangkara Solo FC berhasil menang tipis dengan skor 1-0 saat melawan Borneo FC, ...